Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Thursday, June 20, 2013

It's Time to Go Back : Singapore Series 05

Memulai jalan pulang dari Stasiun MRT Clarke Quay mungkin lebih mudah daripada ketika pertama kali menuju ke sana dari bandara. Sekarang tinggal membalik arah. Dari Clarke Quay menuju ke Outram Park untuk lanjut ke Tanah Merah dan setelahnya ke Changi International Airport

Berangkat dari hotel udah sekitar jam 12 kurang dikit untuk mengejar pesawat jam 15.20 waktu setempat. Masa sih ga cukup waktunya?? Oke, kita buktikan saja.

Naik MRT ternyata sekitar 45 menit-an, ga terlalu lama karena ga plus Stress dan puyeng. Sesampainya di Bandara, yang pertama QQ lakukan adalah mengembalikan Tourist Pass untuk dapet duit SGD 10 lagi. eh, ternyata ngantri ada kali sekitar 15 menit.

Masuk disana, nyampelah terminal 2. Garuda Indonesia adanya di terminal 3. jadi transit dulu pake skytrain. Meskipun banyak resto di Terminal 2, tapi ga tenang rasanya kalo belum check in dulu. Akhirnya didulukan ke terminal 3. Di layar menunjukkan kalo kereta berikutnya nyampe 6 menit lagi. Jadi nunggu deh.

Kereta datang dan eh sialan, kok tiba-tiba ada bau busuk menyeruak buset dah rasanya mau muntah. entah yaaa itu aroma apaan. hahahaha, moga aja bukan aroma kaos kaki QQ, wakakaka.

Sekitar 5 menit kemudian, nyampe di terminal 3 dan begitu nyampe tuh Terminal, langsung kaya kesamber geledek (#lebay), tuh bandara kok gede banget siiiih. Trus kalo di Bandara Soekarno Hatta khan kalo mau checkin kudu lewat pengawasan dulu, ternyata ada pintu yang dijaga petugas pengamanannya itu ada tulisan, "Khusus yang udah check in" Lha terusssssss??? check in-nya dimenooong??

Akhirnya jalan satau persatu, ternyata di sana tuh ada ruangan luas banget kemudian ada kaya ibaratnya itu counter-counter yang tertata rapi yang merupakan tempat check in. Namun sayangnya ga ada keterangan, misalnya ini Blok A sampe E, trus Garuda Indonesia tuh adanya di Blok E. Jadi khan QQ ga rempong jaya.

Akhirnya masukin satu persatu nyariin dimana Garuda, akhirnya ketemunya di ujung. Buset daah, Garuda kok nyelip sih di ujung. Akhirnya berhasil juga check in. Setelah selesai itu, rasanya laper. Jadi belum masuk dulu ke dalam, dan keliling dulu di sekitar situ buat nyari makan. Dari lantai atas tuh kelihatan, Ada Burger King. Eh udah keliling-keliling, naik turun, kanan kiri kok ga ketemu juga... huaaaa.... akhirnya masuk aja deh daripada-daripada. Jadi kemudian masuk aja ke bagian yang ada petugas tadi. Eh ternyata, Burger King-nya itu nyelip di dalem. #duh.

Naiklah QQ ke lantai 2-nya dan melihat daftar resto yang ada di sana. Ternyata dari semua Resto yang ada, yang punya label Halal tuh cuma 2. Satu Burger King dan satunya Resto Vegetarian India gitu. Hadeeeeh, udah deh, milih yang jelas-jelas aja dah. Pesen Burger, Fries ama Sprite. Terus maen-maen ke mini market gitu yang ada di sebelah Burger King. Beli coklat yang bentuknya kaya kerikil gitu, lucuuu....

Setelah itu turun dan niatnya jalan ke Ruang Tunggu, eh ternyata ada Toko khusus Coklat gitu...lucu-lucu coklatnya, tapi kok mahaaal... hikx...Eh, pas lihat Jam, lha buset, waktu berlalu begitu cepat kalo di Bandara ini. Beda banget ama di Soekarno Hatta. wakakakaka...

Tiba-tiba melihat tulisan di langit-langit. Ada tulisan yang bilang bahwa dari Gate A1 sampe A21 waktu tempunya kurang lebih 14 menit. Lha buseeet.... nih bandara seluas apa siiiiih???

Akhirnya kejar tayang deh, karena waktunya emang udah cukup mepet. Naik Rel berjalan dan itupun masih tetep jalan cepat. Kebuuuuuuuuuut..............

Ternyataaaaaaaaa, tuh ruang tunggu A16 di ujung bangeeet, ampun dah. Nih Maskapainya Indonesia ga Lion air, ga Garuda kok hobinya pada nyelip di ujung siiih. Nyampe ruang tunggu, pas langsung boarding, oh Thank God, ga telat.

Namun sayangnya, ga sempet lagi mau nge-Path di sana, hahahaha.
Tibalah QQ di ujung perjalanan 2 hari yang super hectic ini. Masuklah QQ ke pesawat, eh disebelah ibu-ibu dan bayinya, ampun deh, langsung semerbak tuh baunya baby oil yang menyengat.

"Darn it... it's gonna be a long road....."

No comments:

Post a Comment