Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Monday, May 27, 2013

Wish it, Want it, Do it, Love it

Dalam sebuah eposide Family Guy, ada episode dimana Brian putus asa menulis buku dan akhirnya menuruti anjuran Stewie untuk menulis buku yang sifatnya 'sampah' yang tidak butuh waktu lama untuk menulisnya. Dalam 30 menit, Brian berhasil menulis buku yang berjudul Wish it, Want it, Do it kemudian Stewie langsung bilang, "Love it".

Yah, terlepas dari isi buku itu yang memang tidak di-ekspose, Ceritanya Brian tiba-tiba menjadi penulis terkenal dan buku itu menjadi best seller. Namun yang pengen QQ bahas adalah menenai konsep Wish it, Want it, Do it

Pernahkah dalam hidup ini kita memiliki sebuah keinginan?
Ingin sukses, ingin kaya, ingin punya suami dokter?

Terkadang ga cukup kita hanya mengharapkannya saja, kita harus benar-benar menginginkannya, kemudian pada tahapan selanjutnya adalah benar-benar melakukannya. Namun terkadang dalam pelaksanaannya, tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan pada awalnya, maka itu kita harus menambahkan tahapan selanjutnya yaitu, Cintai apapun itu yang sedang kita lakukan.

Terkadang ketika kita ingin memulainya sedari awal, kita bisa memulainya dengan Dream it, mimpikan apa yang kita inginkan itu. Kita terkadang memulai segala sesuatunya dari mimpi. Pembuat listrik, Lampu, Pesawat, Telepon dan semua hal yang kita nikmati sekarangnya pasti memulai sesuatu dari sebuah impian. Impian untuk hidup lebih mudah dan nggak ribet.

Bayangkan, jika semua penemu itu hanya bisa bermimpi saja, maka mungkin kita saat ini masih dalam era kegelapan. Penemu itu pasti mulai dengan sangat-sangat untuk mengharapkannya dan menginginkannya kemudian melakukan sesuatu untuk mencapai impian mereka. Dan akhirnya terciptalah teknologi yang mungkin ketika itu adalah sebuah terobosan luar biasa.

Begitupun kita dalam hidup ini. Apa yang kita inginkan dalam hidup? Kalo pas masa-masa dari SD-SMA QQ ga terlalu mikir mau masuk dimana, ketika itu cuma ngikutin jalur aja.

Namun pas Kuliah, dulu QQ inginnya masuk jurusan Kedokteran, namun karena alasan yang sudah pernah dibahas di blog sebelumnya, akhirnya QQ menyimpang ke Ilmu Komputer UI dan Ilmu Komputer IPB ketika memilih jurusan pas SPMB.  Namun karena saran beberapa orang, QQ juga mencoba masuk ke Sekolah Tingg Ilmu Statistika (STIS) dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) untuk kuliah gratis dan lulus langsung kerja.

Sejak itulah, takdir kuliah gratis QQ dimulai. STAN untuk D-III, kemudian lanjut S-1 di UGM dan sekarang mau lanjut S-2 ke Singapura. Kadang kalo dipikir-pikir, ini bukanlah apa yang QQ rencanakan dulu. Dulu pas Kecil, QQ berencana, masuk kedokteran, trus lulus jadi Dokter dan pengen buka sebuah klinik dimana orang memasukkan biaya berobatnya seikhlasnya ke kotak yang tersedia.

Well, meski sedikit bergeser, sekarang QQ tetap saja memiliki impian untuk menjadi Presiden Republik Indonesia, sebelumnya jadi Menteri Keuangan RI dulu. Untuk mencapai posisi itu, tentu saja Dream it takkan cukup. QQ kemudian harus Wish it dan Want it. sekarang QQ sedang Do it, semoga aja QQ udah di jalan yang benar dan saat ini QQ harus Love it, Love every step of the way of it!!

Meskipun di akhir episode itu, Brian diserang mengenai, Wish it dan Want it yang pada dasarnya sama saja. Menginginkan sesuatu.
Maka itu, untuk melengkapinya, QQ jadiin aja Dream it, Want it, Do it, Love it!!!

Sekarang, apakah mimpi yang anda impi-impikan??
Saatnya untuk bangun dan mulai melakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan. Jangan sampai mimpi tersebut hanya menjadi sebatas bunga tidur semata.

No comments:

Post a Comment