Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Tuesday, May 7, 2013

Gym Buddy

Siapa di dunia ini yang ga mau memiliki tubuh yang ideal, sehat dan enak untuk dipandang?

Sebuah pertanyaan retorikal yang semua orang kayanya akan pasti menjawab, IYA.
Namun ketika pertanyaan diubah menjadi, "Siapa di dunia ini yang sudah cukup berusaha untuk memiliki tubuh ideal...?
Maka kita akan menjawab, "Hmmm... saya mungkin....."

Faktanya adalah GYM sekarang sudah bergeser fungsinya sedari sebagai tempat untuk membentuk badan yang sehat menjadi sebagai salah satu tempat buat kongkow, nongkrong dan bersosialisasi.

Sekarang coba jawab pertanyaan ini dengan jujur, "Siapa yang kalo ke Gym, ribet banget pilih baju mana yang bagus, sepatu yang bagus dan plus semprot-semprot parfum biar wangi... malah udah tahu mau keringetan, sempet-sempetnya mandi dulu sebelum gym...?"

Luar biasa bukan? kondisi gym sekarang udah ga bau kerinet lagi... tapi udah beraroma Bvlgari, CK, Benetton, Diesel dan banyak merk lainnya, termasuk merk-merk cologne yang murah meriah... hahaha....

Jadi kadang kalo kita datang ke gym, kemudian eh malah jumpa ama temen atau geng kita, yang terjadi adalah olahraga mulut alias nge-gosip dan bukannya olahraga badan. Ntar ga sadar 2 jam udah berlalu dan yang terasa berotot malah mata kita, karena yang olahraga itu malah mata, lirik kanan kiri.

Itu adalah dilemanya kalo nge-gym rame-rame. Tapi kalo nge-gym sendirian juga, rasanya juga jadinya terlalu autis, kaya QQ biasanya. Sementara yang lain pada olahraga mulut dan mata. Kita sendirian serius olahraga badan, rasanya kok kesepian banget yaa... hahaha...

Karena itu, untuk mendukung kesuksesan seseorang dalam gym, dibutuhkan GYM BUDDY atau sahabat untuk nge-gym. Ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi seseorang untuk menjadi seorang gym buddy yang baik.

Coba bedakan dari beberapa dialog berikut ini:
Gym Buddy (GB) : Yuk kita gym hari ini..!!!
QQ : yuk, jam 19.00 yaa..
##Nah, ini Gym Buddy yang baik karena selalu mengingatkan dan mengajak.
GB : Abis itu kita makan2 di KFC yaaa....
##Teeet... ini GYM buddy yang buruk
QQ : Ga ah, sayang ama keringet yang udah ngucur ntar.
GB : Ok deh, see you there

Adegan 2
GB : Hayo yang semangat angkat bebannya, tambahin kalo perlu biar terasa!!
QQ : iya... uugh...
##Nah, ini Gym Buddy yang baik, memberikan motivasi pada sahabatnya untuk lebih baik lagi.
GB : Antara set angkatan, istirahatnya maksimal semenit aja, Eh-eh, kemaren masa si Mika keluar dari XFactor....
##Teeet... ini Gym Buddy yang menyesatkan, bilangnya break semenit, eh dia ngebahas Mika yang keluar, alamat abis 30 menit tuh.

Adegan 3
QQ : Duh kok rasanya males ya mau gym, ga mood nih.
GB : Tenang aja, kita berangkat dulu aja ke sana, ntar juga semangatnya muncul sendiri.
##Gym Buddy yang baik nih, karena terus aja mengajak meski kita lagi males.
QQ : Tapi kayanya lagi ada diskon besar-besaran tadi di Matahari...
GB : Eh serius??? ya udah, kita kesana aja yuk malem ini...
##Teeet... sesaaaaaaaaaat!!!!!!!!!!!!!!

Hahahhaa.......
yah, jadi Gym Buddy seseorang itu adalah gabungan antara ilmu dan seni....
Kadang harus kejam, kadang harus sadis, tapi seringnya sih emang harus tega. Maka itu mencari Gym Buddy yang baik tuh susah, dak akhirnya orang mengeluarkan dana ekstra untuk membayar Personal Trainer sebagai 'Gym Buddy' mereka. 

Menurut QQ sih kadang seorang Personal Trainer alias PT tuh bukan kita bayar untuk kita harapkan keahliannya dalam membentuk badan. Karena kalo gitu, syarat seorang PT harus punya body oke punya dong. Namun peran utama seorang PT, selain memberikan info dan tips, adalah menjadi Gym Buddy yang baik bagi kita.

Memang mahal untuk membayar seorang PT, tapi emang mencari seorang Gym Buddy tuh ga gampang. Kita memang bisa mengandalkan teman, yah pada seminggu dua minggu pertama. Ntar pas udah bosen, mulai deh bibir ama mata yang berotot. wakakaka....

Yah, pada akhirnya orang-orang yang badannya ga bagus-bagus juga meski udah gym bertahun-tahun (kaya QQ contohnya), akan berkata, "Kayanya punya badan berotot tuh tergantung ama takdir masing-masing kali yaaa... Jangan-jangan mereka begitu  brojol dari perut emaknya, langsung punya perut sixpack..."

Yah, tapi tetep aja... Namanya usaha, QQ akan terus mencoba. Akhirnya dengan resolusi sederhana, "Yah, meskipun ga punya badan berotot dan perut kotak-kotak, paling nggak SEHAT aja udah cukup laah... hahahaha..."

No comments:

Post a Comment