Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Monday, March 27, 2006

Indonesian Idol



AKHIRNYA.....................
Setelah dua kali aku ikutan Indonesian Idol di PRJ.......
dan kali ini aku mencoba untuk ketiga kalinya...............
DAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaN!!!!! masih tetep gagal!!! hiks............

Begindang ceritanya.....................
Pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2006 [tanggal gajian nih...] adalah hari yang kupilih untuk ikutan AUDISI.......
Eh, Ipin khan ikutan...... jadi berangkatlah bersama-sama ke PRJ.. ketemuan di HAlte Busway Pasar Cempaka Putih... dan cabut ke PRJ.......kasihan Ipin kebelet pipis.... cup cup cup..... kebayang menderitanya..... [mana aku telat lagi, hehehe]

Setibanya di PRJ, jalan melalui jalan yang aku lalui tahun kemaren.....
Sesuatu yang mengejutkan terjadi..... segala perbedaan2 dengan tahun kemaren bermunculan.................

BEDA#01
Aku dateng ke PRJ untuk ikut AUDISI nggak sendirian.... ama Ipin............

BEDA#02
Biasanya aku audisi di hari pertama audisi, ini di hari kedua audisi

BEDA#03
Aku nyampe di PRJ jam 11.30-an... biasanya jam 4 lewat..........
Jadi......... kaget, sebel, pengen nangis pas baca..........
PENDAFTARAN HARI INI DITUTUP KARENA PESERTA TELAH MENCUKUPI
SILAHKAN DATANG PADA HARI SENIN 27 MARET 2006, PENDAFTARAN DIBUKA PUKUL 09.00

HAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaH!!!!
Masa aku harus pulang dan dateng lagi hari senen???
males banget, walau emang pengen.......... tapi tetep aja, udah kepalang disini, males banget untuk pulang dan dateng lagi di hari senen.............

Akhirnya sebuah IDE BRILIANT muncul................
Berdasarkan pengalaman 2 tahun ikutan [dan nggak lolos2 juga]... aku memilih menyelusup dari pintu depan PRJ.....

Pak Satpan mengijinkan kami masuk... aaaah!!! senangnya..... terlihat antrian.. tapi ke WC dulu, kasihan yang kebelet pipis, aku juga mau pipis... akhirnya.. PUAS.......

Siap-siap nih mau masuk antrian........
DAMN!! panitia kok pinter banget!!!!
Ternyata sebelum masuk gedung dikasih nomor dulu.... aarrrgh!!!! nggak bisa asal masuk....

yaaa.... akhirnya keluar lagi.....
Masih belum pengen pulang sih... masih penasaran.........
jadi duduk-duduk dulu, minum teh...... duh! sambil ngobrol aja. Aku masih belum mau pulang... masih penasaran........
Lama menunggu... dari kejauhan terdengar para calon peserta berteriak-teriak di luar pagar.. "BUKA...BUKA...BUKA!!!!"
tapi tampak satpam tak bergeming........

Akhirnya.... ya udah deh, mau Sholat Dzuhur....
Dalam perjalanan menuju Mushola setempat...... tiba2 kok ada yang masuk gerbang?? apakah dia menguasai MENEMBUS DINDING no JUTSU???
Ternyata GERBAGN DIBUKA!!!!!!!!!!!!!!!

KEJAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAR!!!!!

masuk deh, ternyata didalem masih ada antrian..... jadi ikut antri deh!
Nggak lama kemudian sampelah di barisan depan.........

TERNYATA!!!! udah nggak pake kupon lagi..... huuuu.....hu,,,.....
ya udah deh........... akhirnya masuk juga....................

Awalnya... sama kaya tahun kemaren...... dipanggil berdasarkan urutan dateng....... jadi tenang aja, kalo gitu khan bakal urut.... jadi kami sholat Dzuhur dulu... eh, tanggung... sekalian sholat Ashar.......

Duduk dulu diluar...........
Pas masuk lagi kedalem...............

BEDA#04
Kok tiba2 dipanggil kedepannya berdasarkan urutan duduk.....
AAAAAAAAAAAAAAAAARGGGGHHHH!!! rasanya kita dateng nggak telat2 amat!!! tapi jadi yang terakhir................. hiks hiks hiks..................................Panitia MENYEBALKAN...........!!!

Lama menunggu... untung ada hiburan2 gitu.. lumayan seru...ada yang nyanyi kedepan... wah suaranya bagus-bagus......KEREEEEEN!!!!

Akhirnya giliran kami tiba..........

ASLI!!! aku bener2 STRESS.... kepalaku berat... jadi meski tahu aku bakal nyanyi... aku makan aja OREO dengan KRIM SUSU. Kraup!! Kraup!!! enak............. lumayan banyak juga yang masuk dan setelah itu aku tenang.........

AKU SIAP untuk AUDISI!!!!!!!!!
Thanks buat Ipin...................
FOR THE FIRST TIME IN MY LIFE.... atau paling nggak setelah tiga kali ikut AUDISI.... aku menemukan sebuah jawaban..........

BEDA#05
Menyanyi bukan dunia-ku.......................................

Kenapa hal ini tak kusadari di dua AUDISI PERTAMA atau KEDUA???
Karena ketika AUDISI PERTAMA aku menyanyikan lagu PERISTIWA SUBUH.... aku merasa... .aku nggak maksimal..... aku terlalu sibuk oleh gugup dan bingung sehingga aku lupa liriknya................ begitu pula yang kedua...................

Tapi kali ini aku menyanyi udah ALL OUT............

aku nggak lupa lirik, aku menyanyi dengan lantang.......... segalanya udah kukerahkan sehingga pertama kali dalam hidupku aku merasa PUAS atas PEKERJAANKU....!!!

Aku akhirnya merasakan apa yang orang bilang, sekalipun kalah, tapi tetep aja senang....
Walau... andai aku lulus pasti lebih senang lagi....................

Aku PUAS... aku sudah memberikan batas maksimal kemampuanku, ternyata UNTUK yang Satu ini tidak BERBEDA dari TAHUN kemaren......

PERSAMAAN#01
Aku tetep aja nggak lolos.............. bahkan untuk audisi pertama................

tapi tetep aja

BEDA#06
Aku merasa puas...........

Tahun depan.... ikut lagi nggak ya??????
LIHAT SAJA NANTI!!!!!!





1 comment:

  1. yang penting bukan lolos gak lolosnya.. tetapi sampai batas mana kita bisa puas dan happy serta menerima apapun itu.. dengan senyum dan kebahagiaan sebagai wujud bukan penyesalan...
    !!!

    ReplyDelete