Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Tuesday, March 1, 2016

Aku, Hujan dan Jas Hujan

Yes, I finally bought a raincoat...

Musim hujan udah berlangsung dari bulan Desember kemaren, tapi QQ beli jas hujan baru awal Maret, dan ini ga ada hubungannya sama sekali ama tanggal gajian. QQ bukan seorang yang superstitious tapi QQ selalu percaya ama sesuatu yang namanya "keberuntungan". Yah, bisa saja itu cuma kebetulan doang sih, tapi kalo kebetulan berulang-ulang, hmm... ada sesuatu di sana.

Kaya misalnya nih, hujan deres pas lagi di gym. Eh tahu-tahu pas kelar dan keluar mau pulang, hujan stop. Pernah juga pagi-pagi, hujan deressss, tahu-tahu pas mau berangkat hujan stop dan yang lebih pasnya lagi, pas udah sampe kantor, baru abis naruh motor di parkiran, hujan deres lagi... cakep kan?

Makanya QQ belum memandang keperluan yang amat mendesak untuk memiliki jas hujan, karena anehnya selalu aja ada kebetulan yang terjadi. 

Tapi pagi ini, I have to pay the price for doubting my luck... T . T
Oke, begini ceritanya...
(ngarepnya sih ini bakal jadi cerita yang lucu.... semoga aja penulisannya akan seindah yang ada dalam bayangan QQ..)

Pagi ini alkisahnya langit memutuskan untuk menangis pada pukul 6.30 WIB dan QQ langsung aja dong mata putih ala-ala Storm trus eh, hujannya stop jam 7.15-an, langsung aja kabur... dan kayanya lupa matiin AC deh, duh moga ada ga ketahuan ibu kost... dan, moga aja tadi ga lupa ngunci kamar...

trus, langsung dipacu itu motor kenceng-kenceng, babat sana babat sini, tiba-tiba hujan gerimis... hajarrrr.... 

Disini QQ mulai berpikir, "Kayanya ini emang saatnya beli jas hujan deh," eh tapi kemudian hujan gerimisnya stop lagi dan QQ kembali berfikir, "Beruntuuung..." dan rencana untuk membeli jas hujan pun kembali tertunda.

Pas di jalan Garuda Kemayoran sana, tiba-tiba jegerr aja gitu hujannya deres, untung deket Indomaret, jadi sempet kebasahan tapi ga basah kuyup. Jam tangan menunjukkan angka 7:42 WIB dan otak panik QQ mulai mensimulasikan cost and benefit analysis. Yup, kalo panik, QQ jadi pinter tapi mata duitan... hahaha...

Nih kalo hujan ga stop, alamat telat, kalo telat bisa kena potongan tunjangan up to 150-an rebu. hmmm.... kayanya ini emang saat yang tepat untuk beli jas hujan. Niatnya sih mau cari yang sekali pake itu, yang bahannya kaya kresek dan harganya ga sampe 10 rebu. Tapi ga ada dan ada jas hujan beneran dan tinggal satu-satunya pula. Harganya 89 rebu. Okelah, masih di bawah potongan tunjangan. masih ada net-benefit sekitar 60-an rebu. 

Pas sampe kasir, eh baru inget ada promonya Rekening Ponsel di Indomaret dimana belanja minimal 50 rebu dan kalo bayarnya pake Rekening Ponsel, bisa dapet Mie Cup housebrand punya Indomaret atau teh botol gitu lupa merek-nya apa. jam menunjukkan pukul 7:44 WIB. (amazing kan? proses penghitungan cost and benefit tadi berlangsung hanya 2 menit)

Pokoknya, kalo lagi panik, setiap detik menjadi berarti. hahaha...

Akhirnya proses bikin kupon, ditungguin setengah menit kok ga ada balesan, eh ternyata salah nomor. hedehhh...
Setelah diulang ke nomor yang benar, akhirnya dapet balasa. Eh ampunnn.... Mbak-mbak kasirnya kayanya agak gaptek dan itu akhirnya menjadi salah satu keputusan yang QQ sesali karena proses di kasir jadi lama. Tepok jidat dah...

Sambil nunggu, ya udah pake jas hujannya deh, biar bisa langsung kabur. Kelar transaksi jam 7:47 WIB dan pas keluar... JRENG-JRENG....!!! hujannya stop...

AAAAAAAARRRRGHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Udah ga sempet mikir lagi, jam udah menunjukkan 7:48 WIB, udah terlanjur panik. Langung deh Pembalap Mode : ON.

Nyampe parkiran langsung taruh motor, sambil lari sambil buka jas hujan. Nungguin lift sambil loncat-loncat ga jelas karena jam tangan udah menunjukkan jam 7:59 WIB. Syukurlah lift langsung ke lantai 5 dan pintu terbuka langsung lari ke mesin absen, syukurlah masih 7:59 WIB (lupa angka detiknya berapa... coba kalo 7:59:59, wah dramatis kayanya tuh... hehehe).

Dan, dari Indomaret sampe kantor, ga hujan sama sekali..... cakeppp....

AAAAAAAAAAAARRRRRGHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Alasan QQ males beli jas hujan selama ini selain karena faktor "keberuntungan" tadi, juga karena motor Yamaha V-ixion tuh ga punya bagasi... jadi tuh jas hujan tuh emang kudu dibawa-bawa. Masuk tas berat, menggelantung di setir, ga cantik... suse emang anak muda.

Tapi ya... meski untuk alasan yang salah yakni, "Meragukan keberuntungan", akhirnya QQ punya juga jas hujan. 

Masalah yang ada sekarang adalah, mau diapain tuh jas hujan???

Ini sekali lagi superstitious yang anehnya QQ pegang selama ini, "Kalo QQ udah beli jas hujan, artinya musim kemarau udah bakal datang dan tuh jas hujan emang ga bakal kepake lagi..."
hahaha...

yeah, sometimes I do think the world is rotating around me and I'm the center of the galaxy... hahaha....

Sampe kantor, gantung jas hujannya (yang ga basah itu) trus seduh mie cup.... aaah, this is life... T . T

No comments:

Post a Comment