Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Tuesday, June 6, 2006

Seiris Keripik yang Lucu


Alkisah pada hari Senin 5 Juni 2005, QQ dalam situasi dan kondisi yang amat nggak banget deh, mood-nya lagi hancur banget sehingga niat untuk ngapa-ngapain tuh nggak ada banget, nggak banget deh pokoknya...........!!!!

Mana si BM [atasanku yang menyebalkan itu] nggak masuk lagi, jadi para bawahannya itu berpesta pora dengan pulang cepet, baca koran, jalan kesana-kesini, jalan ke Glodok, keluar ruangan, wah, udah kaya anak ayam yang kehilangan induknya aja deh, tapi Induknya ini emang dibenci ama si semua anak ayamnya..... hehehe........

Jadinya bener-bener deh, pagi-pagi datang.........
Main internet....... buka email, buka Friendster.....
aneh.... aja...... biasanya juga se boring apapun aku, ada aja situs yang masih kubuka, tapi kemaren itu.... asli nggak ada mood buat ngapa-ngapain, setelah nulis 2 Blog..... lemes.....!!!!
aneh, padahal kemaren tidurnya wajar.....

Apakah karena gerangan hari ini aku berpuasa...?
NGGAK ADA HUBUNGANNYA.........

Subuh tadi udah menyantap Indomie Goreng Kriuk sebungkus, tapi tanpa Kriuk-nya karena nggak enak... yaiks...... plus segelas susu dan 3 gelas besar air putih.... kembung-kembung deh!!!!

Segalanya bener-bener berjalan lancar.... ya mungkin kecuali hatiku... banyaaaaaaaaaaak banget masalah yang kupikirkan dan masalah-masalah itu membuatku tak bisa tertawa bahkan tersenyum di hari itu, asli males banget......
Yang kulakukan ya.... paling senyam-senyum formalitas.... [wah, gimana pula itu...!!?]

Maleeeeessss!!! banget dah!
Seketika internet menjadi teramat tidak menarik dan akhirnya aku memilih untuk menelungkupkan mukaku di meja terus tidur.... krr....krr.....krr.....
Kebangun bentar oleh prang ribut........ ganti posisi....krr...krr...krr....
Bangun sholat dulu..........
Selesai sholat balik lagi ke ruangan dan menelungkupkan kepala lagi.... krr....krr....krr.....
Hah...? yang punya kursi dateng.... pindah kursi dulu....krr....krr....krr......
Kebangun lagi...... ganti posisi........krr....krr.....krr.......
Udah demek aja tuh muka......kusut......
Lagian ruangan juga sepi gitu, nggak ada tugas...........

bener-bener deh... kalo si BM [Biang Masalah] itu pergi........ gila.....!!! keadaan ruangan tuh udah jadi aman tenteram dan damai............!!! sedaaaaaap!!!!

Tapi hari ini...............
Padahal harusnya dia Dinas Luar sampe hari Rabu, tapi kok hari ini udah balik deh...!!!!!! sebel!!!!! sebel!!!! ribut!!!!!
Kenapa sih dia harus pulang...?? dasar Orang Tua nggak ada Istri...!!!! nggak ada tempat pulang ya........!!!!! kasihan deh!!!!!

Eh, astaga, jadi melenceng dari topik deh...
Khan, ini niatnya mau membahas kemaren.......

Kembali ke topik kemaren.......
Akhirnya waktu menunjukkan waktu pukul 5 sore dan bel pulang berbunyi........
Biasanya nih..... biasanya...... aku tuh hari senin gini pulangnya bisa-bisa jam 8-9 malem gitu buat internet... entah mengapa hari itu aku maleeeeeeeeeeeeeeees banget.........

Dan pada akhirnya... setelah sekian lama aku nggak pulang jam 5 sore..... kemaren tu aku pulang jam 5 lebih dikit......
Aku berangkat dengan malesnya menuju tempat absen.... ternyata disana juga udah kosong dan disebuah meja tergeletak keripik singkong peudeus gitu, aku absen tulis namaku,tanda tangan......
Ada orang didepanku yang juga berjalan keluar ruangan, dia temenku..... dia mencomot tuh keripik singkong peudeus..... dan aku juga refleks......
kubilang..... , "Aku ambil juga ya..."

Aku ambil 3 keping..... kumakan satu kepingan keripik itu dan berjalan dengan tenangnya.... pas lagi nunggu lift, tiba-tiba aku teringat..........
ASTAGA......!!! aku khan lagi puasa.....!!!

Tak henti-hentinya aku mengucap Istighfar tapi aneh aja..... kok aku jadi ketawa-ketiwi nggak jelas dan mood-ku yang super jelek pada hari itu, tiba-tiba aja hilang dan kayanya semuanya cincai aja gitu.....

Astaga..........mengagumkan sebuah keripik yang tak bisa berbicara atau bertingkah lucu, mampu mengubah mood-ku pada hari itu.......
Ya 4JJI...... terima kasih engkau telah membuat aku lupa bahwasanya aku sedang berpuasa hari itu, sehingga tanpa sengaja aku memakan keripik itu dan hariku berakhir bahagia....

dan setelah banyak berucap Istighfar, aku berucap banyak Hamdalah........
Alhamdulillah, permasalahanku pada hari itu telah beres.........

Tapi.... puasa-ku beneran nggak batal khan...?
beneran loh.... nggak sengaja......................... sungguh.........!!!


No comments:

Post a Comment