Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Monday, June 19, 2006

Jualan Kacang di Hari Sabtu


Kisah ini bermula dari sebuah rencana dan berakhir sebatas rencana saja...
hmm....
sebuah perencanaan matang yang udah [mungkin..] kususun dengan amat rapiiiih banget dah!, tapi teteup...... Man Proposes, God disposes...........!!!

Rencana itu yang sebenarnya kususun dengan skenario yang dimana pemeran utamanya adalah aku... tapi.... berakhir dengan aku jadi peran kecil dan kayanya nggak penting.... yup! jadi tukang jual kacang....
Kacang... kacang....!!!!

Rencananya tadi [yang sebenernya aku juga nggak tahu...]... aku jemput temenku di bandara, terus kubawa ke kos-ku... terus baru pikirkan rencana selanjutnya.....

Tiba-tiba.........................
Menunggu temannya lagi.... menunggu temannya lagi........ jadilah berempat yang dimana diantara empat orang ini, aku adalah si anak bawang yang seketika tiba-tiba mulutnya terkunci karena terus menerus berpikir....
"apa yang terjadi dengan rencanaku hari ini..."

Entah ya.... entah kenapa.....
aku tuh, kalo ketemu ama orang.... FOR THE FIRST TIME... tanpa perkenalan terlebih dahulu baik via email, chat, FS atau apapun..... maka aku akan menjadi Si Anak Eksklusif yang Jaim abi2an, Pendiam, Pemalu dan malu-maluin.....
hiks......... hiks.........hiks...........
Jadi deh, aku tukang jual kacang.....

Sangat sulit mengharapkan aku untuk akrab dengan orang yang baru pertama kali kukenal..... tapi yup! aku nggak keberatan untuk jual kacang aja.......
tapi ya ... kadang-kadang kacang itu dibeli, dan pembicaraan mengalir.... tapi....... setelah aliran pembicaraan itu terhenti di hulu pembicaraan, aku kembali mendiam dan kembali jualan kacang......... hiks hiks hiks......

Mungkin emang bener deh, aku tuh tipe orang yang sebenernya pendiem, aku bukan si PERIANG.....
aku bisa menunjukkan WHO AM I..... hanya ke orang-orang yang dimana aku merasa nyaman dan ya... minimal udah kenal lah...........

atau mungkin karena aku sendiri nggak merasa nyaman dengan diriku sendiri kali ya...?
[kayanya yang ini deh... hm.....]

ya gitu deh.......
Ternyata perjalanan yang kukira hanya akan menempuh rute....
Kos-Gambir-Bandara-Gambir-Kos...........
menjadi sebuah perjalanan yang amat rumit.........
Kos-Gambir-Bandara-Priok-BSD [keliling2]-Cempaka Mas-Kos........

Capeknya.... tapi paling nggak naik mobil-lah... daripada gonta ganti angkot.. hayoo.......!!!

Tapi pada hari itu aku belajar sesuatu dan mengingat sesuatu yang telah lama aku lupakan yakni........
BETAPA INDAHNYA KESENDIRIAN itu................

Kadang ketika kita dimiliki seseorang, kita menimbulkan suatu kewajiban pada diri kita sendiri dan memberikan hak kepada orang lain untuk marah ke kita.....
Jalan-jalan ke sini dan si pacar nanya, "Kapan pulang..? sama siapa???"
ribeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet!!!!!!

aku kembali teringat apalagi dengan keadaanku yang sekarang mungkin sedang menikmati kesendirian......
Aku menyukai Kebebasan,.... sebuah Kebebasan penuh tanpa ikatan.....
Nggak perlu laporan ke siapa-siapa kalo kita pergi.... nggak ada yang cemburu.... bebas mau kemana-mana..... Nggak ada yang marah ke kita....... nggak ada kecemasan-kecemasan tertentu..... tenaaaaaaaaang banget hidup...............
dan aku mulai berpikir... sebuah keputusan yang telah kubuat untuk men-Jomblo ini apakah sebuah keputusan yang tepat....
tampaknya IYA............. aku Enjoy.... enjoy banget!!!!!! This is me........

Yaaaaaa............
Walaupun perjalanan hari itu benar-benar meng-absah-kan keberadaan aku sebagai anak bawang yang sebenernya kalo aku nggak ada sekalipun disana.... ya nggak ada perbedaannya.....

Tapi ya........ dasar emang 4JJI yang menentukan segalanya ya.....
kita juga nggak bisa berkata apa-apa......

Temenku yang tadinya mau menginap di kos-ku berakhir dengan sebuah ketidak jelasan....

Tapi satu yang aku harapkan untuknya.....
I Wish you a good luck and You can get what you want and what best for you....
Wish you happinesss............

Ya..... gitu, tertinggal di BSD tanpa kejelasan akan berakhir dimana....
Ya..... hmmm.... tapi emang bisa berkata apa lagi.........

How far will you go for love......???
Temenku itu amazing banget deh....
He go this far for his love.... dude.....!!!!
kalo aku, mungkin nggak bakal sejauh ini....
entahlah... mungkin sense od pengorbananku tuh udah tumpul kali......

Tapi kalo nglihat dia tuh... aku melihat.... How beautiful love can be......
Yang cowoknya berjuang banget gitu....... yang ceweknya seneng aja......

Ya........tapi tetep........
Kayanya aku tuh emang belum siap untuk membina hubungan.....
Aku tuh masih anak-anak dalam masalah percintaah, masih egois......
well......

perjalanan itu memang membuat aku jual kacang dan jadi Si Orang Yang Tidak Dibutuhkan.......

Tapi sedikit banyak aku belajar lebih mengenai arti kehidupan....
Perjuangan untuk mencintai dan dicintai.......
Perjuangan untuk hidup......
Pengorbanan.........
Kesiapan diri untuk menghadapi masa depan yang belum tentu.......

Well.. terima kasih untuk temenku dan teman-teman baru-ku....
semoga kita jumpa lagi suatu saat nanti.......
Maafkan ke-diam-an ku kemaren.....


No comments:

Post a Comment