Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Wednesday, June 28, 2006

Dicium Motor....


hm.......... rasanya jelas jauuuuuuuuuuuuuuh banget ama dicium duit, dicium Mama, dicium Papa, apalagi dicium ama pacar......



Ya.... beda ama waktu mobilng angkot yang kunaikin dulu nabrak tiang listrik...

Ditabrak motor udah pernah tejadi padaku.....

Tapi pada akhirnya, setiap kali aku ditabrak ama motor selalu berakhir
indah kecuali ya... yang satu ini.... [tapi teteup... di sisi lainnya
berakhir dengan indah.....]



#Pertama#

dahulu kala....ketika masih SD [aku lupa berapa umurku....] aku lagi
nyebrang jalan [kecil sih sebenernya] didepan rumahku di Palembang.....
tiba2 sebuak kuda hitam yang bermesin baja itu yang dikendarai sepasang
sejoli insan memadu kasih [deile...] yang mungkin mereka lengah dan tak
melihat bahwasanya ada si anak manis yang belum ternoda oleh nistanya
dunia yang kotor ini.......



sehingga aku terkena... aaaaaaah [pake slow motion.....] udah kaya di sinetron-sinetron aja......

Dan keadaanku sebenernya baik-baik aja, nggak luka, bahkan lecetpun
nggak, tapi jalannya aja yang rada pincang.......kencot kalo kata orang
Palembang...

Tapi berakhir dengan ucapan minta maaf yang dilampiri dengan duit 20
rebu [ih kebayang banyaknya tuh duit ketika jaman itu]  dan
beberapa set Roti Khong Guan Kalengan dan semuanya berakhir
damai............



#Kedua#

Sama pas masih SD juga......ketika aku berangkat sekolah [ciee.... QQ
masih SD udah berangkat sekolah sendiri...] dan mau jemput Saudaraku di
rumahnya.... dan ketika akan menyebrang jalan [kali ini jalannya agak
gedean...] menuju rumahnya.....

Dari arah kanan melaju Pak Polisi lengkap dengan seragam dan atribut
dan perut yang mnggelambir dan jangan-jangan itu yang menutupi
pandangannya terhadap bahwasanya adanya anak manis yang masih lugu yang
berniat baik untuk pergi sekolah bersama saudaranya berada di
hadapannya menantang ganasnya kendaraan beroda dua itu.....



Dan ooooooh...... [pake slow motion lagi......]........

Keperjakaanku terenggut... [lho..? nggak deng...]

ya gitu deh.... tapi pada kejadian kedua ini.... aku fine-fine aja
lho... walau jalannya nggak lurus, tapi aku jalan terus dan berakhir
dengan uang yang menyumpal mulutku.... hehehe

[wah bisa jadi cara nyari duit nih...]

dan kulanjutkan dengan menjemput saudaraku... atau aku diantar pulang
oleh pak polisis itu ya...? hm..... di bagian ini.. penyakit pikun-ku
ikutan... kerennya tuh Alczheimer.... hmm....



tapi seingetnya aku sih, tuh bapak polisi nggak sampe ngasih roti kalengan... hehehe....



Ya begitulah ..... kalo ekjadian-kejadian lainnya sih pernah.....

Jatuh dari motor..... kehimpit mobil......... ya... gitu deh...

Karena aku masih kecil kali ya... jadi tahunya ya... having fun aja........



Tapi...................................................

#Ketiga#

Yup, kemaren Senin.............

Di depan Hotel Grand Cempaka, Pada Pukul 11 malam lewat sedikit.......

Keadaan pada malam itu sedikit gelap.......

Dengan hari yang sedikit membara.... sehingga tidak memperhatikan sekitar lagi...



Perasaan pas nyebrang tuh udah sepi deh.....

tiba2 aja dari kanan, tanpa lampu, tanpa klakson.......

Gubrak........!!!!!

[yang terbesit di hatiku ketika itu adalah.............]

1. Aku tertabrak????? [serasa tak percaya]

2. Poetri...........!!!!!!!!



Aku noleh ke kanan, dan terlihat sosok wanita yang terkapar di aspal.....

Panik, cemas, gugup, takut, segala rasa negatif bercampur aduk......



Untuk sesaat aku terbersit rasa, "Aku takkan bisa berjumpa lagi dengannya"

Dan pada saat itu, aku merasakan sebuah rasa, "Aku tak mau kehilangan dia..."

Kalo di dramatisir tuh.....

Lagunya Craig David yang You Don't Miss The Water (Till The Whell Runs Dry) tuh udah jadi soundtrack pada saat itu.....



Sayang air mataku sudah kering, sehingga aku tak kuasa menangis....

AKu berharap, berdo'a...... Cemas....

Pas diangkat... duh, berat juga ya... hehehe..

Untung aja ada yang bantuin.....



Aku udah nggak peduli sama yang nabrak dan motornya, yang penting Poetri........She has to be SAVED!!!"

Manggil taksi penuh dan akhirnya ada mobil yang baik hati lewat..... dan naiklah...

Rasa cemas tak kunjung mau pergi.... rasa Takut.... rasa Takut kehilangan......



Setibanya di Rumah Sakit Islam......langsung diturunin dan naik di tempat tidur...

Ih Dokternya lama amat sih!!!!!

Saat itu kekuatan yang paling aku inginkan adalah, "Menyembuhkan Orang
Sakit" bila tidak..... "Memindahkan Rasa Sakit Orang LAin ke Aku..."

Berdo'a terus berdo'a......



Tabrakan gitu tuh yang ditakutinnya itu......

1. Gegar Otak

2. Patah Tulang



Tampaknya dokter juga tak menyatakan ada tulang yang patah......

Tampaknya Poetri juga sudah sadar........

Jadi aku sedikti tenang.......



Setelah itu langsung naik Taksi deh ke Bintaro........

Wuih............ ternyata jalan-jalan malem-malem di Jakarta tuh enak........

Jalanan Lengang....... lampu2nya seru............. dingin nggak panas...............

hehehe.........



Aku..???

Mungkin aku memang memiliki keajaiban tersendiri kali ya.............

Nothing Happened...............

Cuma dua goresan selebar 2 mm di tanganku..........

selain itu, none, nada, nothing.......!!!!

darah-pun tak mengucur... padahal.....rasanya aku jatuh cukup keras
juga loh... mengingat aku menahan beban ketika motor itu akan
jatuh........

Alhamdulillah, aku masih dilindungi........



hm....................

Secara fisik aku baik-baik saja, tapi secara emosional aku dapat tamparan yang amat dahsyat.............



Yaaa..... semoga saja hal-hal seperti ini tuh jangan sering-sering terjadi....

Takut.... aku takut..........



Andaikata  aku sendirian sih no problemo.. nyawaku sendiri ini....

tapi, kalau ada nyawa orang lain yang terlibat disini..... jangan deh.... takut banget.....

apalagi kalau nyawa itu adalah orang yang penting dalam hidup kita.....



Oh the Bright Side.....

Tabrakan itu menyatukan kita berdua kembali.....

Entahlah, mungkin dasar ini sebuah pertanda, sebuah pelajaran bagiku........

Tapi semoga aja menjadi pelajaran bagi semuanya.....

Jangan jadi orang yang harus dengan tamparan baru bisa belajar dan mengerti.....



Jangan sampai Kebutaan baru bisa menyadarkanmu mengenai indahnya penglihatan

Jangan sampai Tuli baru bisa mengajarkanmu mengenai pentingnya pendengaran

Jangan sampai Kebisuan baru bisa mengajarkanmu mengenai ajaibnya kata-kata

Jangan sampai Mati rasa baru bisa mengajarkanmu kehampaan

Jangan sampai Kelumpuhan baru bisa mengajarkanmu mengenai langkah-langkah

Jangan sampai Tabrakan sebuah motor baru bisa mengajarkanmu mengenai cinta.....
...

No comments:

Post a Comment