Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Saturday, June 16, 2007

KPPN Prima

Alkisah anak-anak Pajak [Direktorat Jenderal Pajak maksudnya..] udah dapet TKT alias Tunjangan Kegiatan…something gitu deh, lupa apa ‘T’- yang satunya lagi…pokoknya kenaikan penghasilan gitu deh, dan alkidah Perbendaharaan [Direktorat Jenderal Perbendaharaan maksudnya…] ga mau kalah dong…….

Secara kalo anak2 pajak mau dapet TKT itu wajar mengingat job mereka sebagai pencari pemasukan buat negara emang kalo dipikir-pikir berat dan sebenernya yang paling berat itu ya godaannya…kalo ada yang nabok pake duit seratus juta, ya klepek-kelepek juga…karena itu mereka pada dasarnya pantes dapet TKT itu….

Maka dari itu, konon katanya Perbendaharaan yang berperan sebagai ledeng, yang ngucurin duit yang dihasilkan oleh anak-anak pajak…[wakakaka..] nggak mau kalah dong, dan mereka berinisiatif membentuk sebuah konsep KPPN [bagi yang belum tahu KPPN itu adalah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang konon peringkat 4 se-indonesia korupsinya….wakakaka…]….. yaitu sebuah KPPN Prima yang sebenernya QQ juga belum paham apa konsepnya nih KPPN dibentuk dan kenapa harus dibentuk…….
Selain dengan alasan untuk mendapatkan TKT itu….

Ya…tapi for whatever reson….
Semoga aja sih beneran birokrasi negara ini akan mengarak ke sesuatu yang lebih baik dan semakin maju serta semakin bebas korupsi, tapi….
Mohon maaf mohon ampun……
Khan ceritanya nih QQ ikutan tuh tes untuk masuk ke KPPN Prima itu, tapi ga tahu di tempat lain ya..kalo di Medan itu, Peserta sekonyong-konyong ditentuin oleh kanwil, jadi kita tuh bukan daftar. Kita Cuma ngisi semacem kuisioner gitu dan tahu2 dapet balesan surat peserta yang ditunjuk gitu….
Karena QQ terpilih…wah, artinya nih jujur nih, soalnya khan QQ ga pake susuk loh….hehe…..

Terus keanehan keduanya itu pas tes-nya sendiri…….
Si pembawa acaranya itu bilang….minggu pertama Juni ini itu test-nya dan minggu kedua Juni ntar itu langsung pengumuman hasilnya…dan bukan hanya hasil….langsung keluar dalam Surat Keputusan alias SK mengenai penetapan penempatan baru gitu deh….
Oke, pada awalnya itu QQ pikir ya biasa2 aja deh….

Tapi keanehan ketiga-nya nih…..
Ujiannya itu ga pake lembar komputer dan ga pake lembar jawaban malah…jadi jawabnya itu langsung di soal dengan menyilang pilihan a/b/c/d gitu…..duuuuh emangnya meriksa yang kaya gituan itu cepet…? Secara ini peserta satu indonesia  ini ada ribuan…….

Keanehan keempatnya nih…..
Ada test IQ segala….dan plis deh sekonyong-konyong itu test IQ…kaga mungkin dalam seminggu selesai meriksa semuanya….mana mengingat ribuan peserta tadi…perasaan dulu aja QQ ikut test IQ waktu SMP yang pesertanya semua anak kelas I yang jumlahnya kurang lebih hanya ratusan saja…., dan hasilnya itu keluar kurang lebih 2 bulan kemudian……lha ini ribuan, mau kelar dalam seminggu….like in your dream…..

Jadi entah ya…apa pikiran QQ aja yang udah busuk, tapi dalam benak QQ tuh muncul sebuah dugaan bahwasanya Test ini tuh hanya sebuah FORMALITAS aja….dan QQ tuh mikirnya ntar si Pejabat ini nitip orang ini ini ini…pejabat itu nitip orang itu itu itu…
Akh! I’m getting sick of this Country’s Policy….! Birokrasi-nya tuh SUCK banget!
Ya….secara QQ tuh ngarep banget bisa keluar dari Sibolga ini…jadi ya QQ tuh asli ngarep banget bisa lulus nih KPPN PRIMA dan pindah kantor yang at least Ibukota gitu lah..Medan paling nggak atau Jakarta atau Palembang…even better….tapi ya….dengan kecurigaan2 gini…QQ agak kecil hati juga deh….

Mana lagi ini udah minggu kedua Juni dan masih belum ada penetapan SK dimaksud itu, oke, mungkin ini sedikit meruntuhkan teori dan kecurigaan QQ tadi tapi yang keluar malah…………………..PENGUMUMAN MENGENAI REKRUITMENT BABAK KEDUA…….

WHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAT!!!!!!!!
Yang pertama aja belum ada pengumumannya, lha kok ada rekruitment kedua….ampunnnnnnnnnnnnnn!!!!!!!!!

Udah deh, pupus-lah sudah harapan QQ, sekarang semuanya QQ serahkan kepada 4JJI swt aja, semoga aja yang terjadi adalah yang terbaik buat QQ…dan siapa lagi yang lebih tahu dari 4JJI bukan…?

Sekarang QQ mau fokus ke Ujian DIV aja deh, walau tampaknya akan penuh dengan konflik berdarah karena Kepala Kantor QQ yang katro’ itu Cuma ngasih ijin sehari…plis deh..Medan Sibolga itu 10 jam-an dan masa mau nyampe kamis pagi dan jam 8 atau jam 9-nya mau langsung ujian….gila aja lo!

Tapi ya…whatever happen, semoga itulah yang terbaik…QQ akan berusaha sebaik mungkin dan sejujur mungkin…….
Semoga 4JJI merestui….dan QQ lulus DIV STAN dan KPPN Prima…….
Amiiiiiiiiin………………….!

No comments:

Post a Comment