Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Wednesday, August 30, 2006

Midnight Crisis...!!


Ada-ada aja ya.... aku harus mengakhiri selasa malam kemaren tuh dengan Midnight Crisis featuring Police Officer gitu loh.......



Oke..... pagi itu semuany berjalan biasa saja....

Boring day at the office.......

jadi nemenin temen jalan-jalan deh naik motor.. ke daerah sekitar Salemba... deket Rutan Salemba.... duuuh syereeeem.....



tapi ternyata...... lha........????

kok kayanya tuh rutan ada ditengah kota gitu.....

masa sebelahnya Rumah Tahanan ada Mitra 10 gitu....

duh!!! emangnya para penjahat itu pada mau shopping...

yaaaa.... walau pagar tuh Rutan emang tinggi [banget malah..] tapi
tetep aja... kalo aku sih serem gimana gitu.... lagian heran aja kok
rutan itu nggak nyelip di pinggiran kota kek.... atau dimanaaa gitu, eh
kok ini di tengah pemukiman penduduk gitu....

malah ada Badan POM didekatnya... duh, rame deh...!!!

nggak ada kesan angker-nya....



Atau.......... jangan-jangan.... dasar emang warganya aja kali ya....

tadinya tuh Rutan di bangun di daerah sepi, tapi dasar orang nyari
tanah buat rumah, udah kehabisan tempat, jadi deh bikin rumah deket
Rutan... ya..... capek......

jadi deh mereka sendiri yang cari masalah....

secara pribadi sih.... hm..... serem aja lingkungan penjara gitu loh.....



Oke, itu cerita Rutan....

Siang itu matahari begitu garang dan tak kenal ampun dalam bersinar....
[atau dasar Jakarta yang udah sepi pohon ya......] tahu deh... pokoknya
panas banget dah!!!! terikkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!

Kita berdua mencari sebuah alamat yang dilempar kesana, dilempar kesini, belok sana, belok sini... ya capek dah..........



Pada akhirnya setelah keliling dunia... kita menyadari kesalahan kita
berdua [tapi lebih tepatnya kesalahan koran yang memuat iklan tersebut
sih...]

Jadi dia itu Jalan Percetakan Negara II, tapi tertulis di koran itu tuh Jl. Percetakan Negara 11.....

ketahuan khan bedanya..... sebelas [11] ama dua romawi [II].....

Ya sekonyong-konyong kita nyari-nya di jalan Percetakan Negara SEBELAS.... ya nggak bakal ketemu-ketemu....

duh tuh koraaaaaaaan......!!!! gemez dah!!!!



Tapi akhirnya... ketemu juga tuh jalan dan ketemu juga ama yang mau jual motor...

didepan tuh rumahnya terpampang se-ekor motor CBR Honda warna orange-orange gitu deh...... kereeeeeeen........!!!

awalnya kukira ini yang mau dijual seharga 8,9 juta itu... kalo ini mah aku juga mauuuu...!!!

tahu2nya bukan............. motornya ada didalem........



dasar aku nggak ngerti kali ya......

kelihatannya sih fine-fine aja.......

tapi pas kutanyain ke temenku itu...... ternyata masalahnya lumayan banyak....

mulai dari shockbreaker, tangki bensin dan beberapa istilah-istilah
yang tidak kumengerti..... ya........ gitu deh... pokoknya nggak
jadi.......



Balik ke kantor........... pas banget langsung istirahat makan siang....

[waduuuuuh mau jadi apa negara ini, kalo calon2 PNS-nya kaya gini....]

tapi ya..... para PNS-nya juga memberi contoh yang tidak baik juga.... ya capek dah!



Oke, masa berlanjut sampe sore.... [aku tidur di meja kerja..... ya....... PNS masa kini!!!]

terus aku LIA...... terus makan malam dan pulang ke kos, ngerendem cucian...



tiba-tiba Philips berdering........

Ya....... bagian telpon ini disensor aja ah... malessss dibahas, nggak ada endingnya....



terus pokoknya aku keluar dari kos tanpa bawa dompet, pake baju tidur
[seperangkat celana batik dan kaus tipis], karena aku emang nggak niat
buat keluar jauh-jauh.....

tapi.... Man Propose, God Dispose......

ya iya laaaaaaah............. secara tuh tengah malem...... ya iya lah... Bus udah habis.........!!!

siapa sih yang nggak tahu... tahu deh........



Jadi deh naik taxi......

nggak bawa dompet.... pake pakaian tidur.......

kupikir sih naik taksi ini, siapa juga yang perhatiin.........



Oke...... semuanya berjalan lancar.....

sampai pas aku baliiiiiiiiik............................................



Di deket Halte Busway Galur khan ada jalan layang gitu... nah... sebelum tuh jalan layang..... ADA RAZIA POLISI..........!!!

dalam pikiranku, MATI DEH... MATI DEH... MATI DEH.... aku kaga ada
dompet........!!! KTP kaga ada.................... mampus dah!!!!!

Asli tuh gemeteran abisssss.............!!!!!



Kirain nggak bakal di-STOP gitu...... tahu-tahunya...... salah seorang
polisi disana nyuruh minggir taksi-ku dan udah.... tanganku udah
gemetar abis-abisan.......!! asli aku cemas setengah mati.... dalam
pikiranku tuh...

"Yah.... denda 5 juta atau penjara deh...... OGAAAAAAAAH!!!!!!!!!"



Tiba2 pak Polisi itu nyuruh aku keluar....... ASTAGA... ada TROCHES [obat sakit tenggorokan gitu].........

Pak Polisi memasang tampang curiga ke obat yang nggak ada kemasan,
nggak ada peruntukan itu.... dalam hatiku, "Wah, dikira Narkoba deh!!!"

Tambah mampus..............!!!!



Aku berusaha sekuat tenaga menjelaskan obat apakah itu.....

Walau masih curiga, tampaknya pak polosi nggak lagi curiga... [lha?]

pokoknya masalah obat dianggap beres....



KTP nih KTP bung!!!!!

Masalahnya itu aku nggak bawa KTP.......



Oh my GOD.....!!!!

Untung aja tuh Pak Polisi bukan tipe main tarik ke Penjara aja...

Wah, siangnya baru lihat Rutan Salemba, masa malemnya aku harus masuk Rutan Salemba...???

yaaah... capek dah!



Aku cuma bisa bilang, "Pak, aku tadinya nggak niat kemana-mana, jadi
aku nggak bawa dompet, tahu2nya temenku minta anterin, jadi aku pergi
deh, kalo mau balik ke rumah dulu kejauhan soalnya..."

Akhirnya pak polisi itu bilang.... "Kalo gitu, bisa nggak KTP-nya dibawain kesini aja?"

Langsung aja kubilang, "Oh, bisa...bisa Pak....!!"



Segera aku ambil HP [untung masih bawa HP......] dan kutelpon Aulia...
ya... jadi ngerepotin orang deh.... tengah malem lagi...........

Kuminta dia nganterin dompet yang ada di tas-ku ke temapt aku berada...
yaah... sempat erjadi penjelasan yang cukup lama juga mengenai lokasi
dimana aku berada, karena untuk mendeskripsikannya juga sulit.....

Tapi akhirnya Aulia mengerti juga dan kututup tuh HP...



Pak Polisi tadi nyuruh aku buat masuk didalam taksi aja, jangan diluar...

ya udah aku masuk....

gemeteran??? teteuuuuuuuuup.......!!!



Tiba2 Pak Polisis tadi ngetok kaca taksi-ku dan bertanya, "Yakin mas KTP-nya ada di dompet..?"

Kujawab dengan penuh percaya diri... "Iya Pak, saya yakin sekali, bentar lagi temen saya datang kok..."

Terus Pak Polisinya langsung bilang, "Ya udah deh kalo gitu.............."

Kutanya, "Maksudnya saya boleh pergi nih pak.......?"

"Ya silahkan........" ujar Pak Polisi itu yang seketika di mataku menjadi Polisi yang amaaaaaaaaaat baik sedunia deh..........



Segera kutelpon Aulia lagi dan ku-cancel permintaan-ku tadi untuk nganterin dompetku....

Taksi berjalan mulus ke kos-ku... karena emang udah deket....

Busyeeeeeeeeeet deg-deg-an-nnya nggak hilang cepeeeeet........

Aduh, tapi dalam hati aku tak henti-hentinya bersyukur....... Aku tidak jadi bermalam di Penjara.........



Di malam itu aku berpikir.............

Kenapa cewek tuh nggak mikir pake logika ya.......

mereka tuh seneng banget bertindak berdasarkan perasaannya....

tanpa sadar mereka tuh melakukan sesuatu JUST LIKE THAT aja.....

tanpa memikirkan ending-nya gitu loh..........



Kenapa Wanita harus mendahulukan perasaan diatas logikanya..

Kenapa wanita tuh nggak bisa berpikir lebih panjang atas dampak atas perbuatan yang dilakukannya.......



Well.... things happen for a reason.....

Semoga alasan kejadian ini terjadi adalah untuk membuat dia mengerti apa yang kumaksudkan selama ini........



Aku hanya bersyukur sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,
bahwasanya aku masih dilindungi dari kejadian-kejadian
buruk..............



Alhamdulillah.....................



No comments:

Post a Comment