Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Tuesday, August 22, 2006

Girls!!! How Troublesome!!!



Mungkin ini sebuah azab kali ya karena aku telah banyak berdosa….


Sehingga ketika aku berusaha lepas dari seorang wanita, eh…. Aneh lho…. Kok dia terus maksa supaya aku nggak pergi…..


Kadang aku mikir…. Emangnya nggak ada cowok lain apa di dunia ini…?


Cewe’…. Entahlah…… mungkin karena mereka itu makhluk yang beda banget kali ya…


 


Ya iya lah, secara mereka punya belahan dan kita punya batangnya...[lha.....!!!]


Ya, bedanya emang ketara banget......


 


Tapi kalo untuk mengkategorikan cewe’, rasanya aku masih bisa deh...


Ya, aku emang bukan jebolan Psikologi atau jebolan kedokteran dan mengambil spesialis Psikolog ya... tapi.... sebagai manusia, mungkin aku berusaha memahami, beberapa kata mungkin emang ada yang salah, tapi ya... salah itu khan bagian dari manusia.... ambil yang benernya aja ya.....


 


Pertanyaan ini pernah muncul dalam suatu pertengkaran kami, dan aku ingin menjelaskannya via blog... karena buat jadi pelajaran bagi semuanya......


 


Cewe’ Kuat


 


Cewe’ kuat bukan berarti dia tuh kaya cowo’, bukan juga berarti dia tuh tomboi…. Bukan… cewek tomboi bisa juga dalemnya lemah dan lembut… siapa tahu….


Tapi cewe’ yang kuat di mataku dilihat dari bagaimana dia menanggapi masalah yang muncul disekitarnya……


 


Masalah……..


Sombong banget kalo kita bilang, kita adalah orang paling bermasalah di dunia ini… sombong banget!!!!!!!!!


Lihat orang-orang di Afrika sana...... masih banyak yang jauh lebih menderita.... dan kita bilang kalo diri kita itu adalah orang yang paling bermasalah........????


Kurang sombong apa coba..??


 


Seorang cewe’ yang kuat alias tegar....kaya yang dinyanyiin oleh Rossa....


Jadi dimataku itu, apabila dia mendapat masalah..... dia tidak mengeluh dan langsung down........


Masalah dan tantangan serta hambatan akan membuat seorang cewe’ yang kuat akan menjadi semakin kuat, karena dia akan belajar dari masalah yang dihadapinya untuk menghadapi permasalahan selanjutnya......


 


Dia mampu untuk me-manage emosi-nya......


Cewe’ kuat bukan berarti dia nggak boleh nangis ya....


Nangis itu wajar bagi siapa aja...


Tapi cewe’ kuat tak pernah depresi dan menangis karena masalah..... mereka menangis karena perasaan lembut mereka......


 


Cewe’ [Biasa]


 


Cewe’ biasa.. ya mau gimana lagi......mereka adalah wanita.......


Kalo ditimpa masalah mereka mungkin akan nangis, tapi cuma sebatas nangis, begitu mereka udah curhat dan berbagi perasaan dengan teman cewe’-nya gitu....


 


Mungkin selama seminggu mereka akan murung dan sedih... tapi, setelah itu semuanya akan berlalu dan semuanya akan menghilang dan selesai.... nggak berlarut-larut.....


 


Cewe’ Lemah


 


Nah, diantara semua klasifikasi cewe’ ini adalah mereka yang menempati kasta terendah dan duh!!! Meskipun cewe’, tapi tetep aja..... jangan pernah bilang, ”Aku cewe’ ya mau gimana lagi....”


Itu adalah perkataan cewe’ lemah yang nggak mau dan takut berusaha.....


 


Mereka apabila terkena masalah akan gampang depresi, mereka akan merasa punya hanya sedikit teman, mereka tak mau membuka diri ke orang lain karena takut orang lain akan menerima mereka apa tidak.....


Mereka LEMAH!!!!!!!


Apalagi kalo masalah yang satu belum selesai, eh, masalah lain datang........


Udah.... mereka bisa depresi abis.........!!!!


 


Oke, mari kita melihat contoh kasus aja kali ya...........


DIPUTUSIN COWOK........


 


Yang akan dilakukan seorang cewe’ yang kuat atau tegar adalah....


”Emangnya cowo’ di dunia ini cuma dia doang? Aku bisa dapetin yang lain...... aku berharga!!!! Sekalipun aku suka sama dia, tapi dia nggak worth it buat aku!!!”


 


Seorang cewe’ [biasa] akan melakukan....


”Sayang... tapi aku masih suka........tapi kalo kamu emang maunya gitu ya udah.... aku pasti sedih banget, tapi tenang aja, pasti berakhir kok....” setelah itu dia akan nangis dan paling beberapa hari kemudian udah ketawa lagi...


 


Seorang cewe’ lemah cuma akan menangis dan menangis dan berharap tuh cowo’ nggak mutusin dia, dan mungkin dia akan mengemis-ngemis cinta....


Dan paling parahnya dia bisa saja berpikir.... ”Lebih baik mati...”


 


I HATE WEAK GIRLS!!!!!!!!!!!!!


 



Lalu muncullah pertanyaan kedua mengenai kategori tiga wanita berikut.....


Langsung ke contoh kasus aja deh....


Hm... samain aja deh...........


KALO DIPUTUSIN COWO’-nya........


 


Cewe’ Pecinta


 


Mereka akan berkata, ”Mungkin kamu udah nggak cinta lagi, tapi percayalah hati ini akan selalu untukmu... aku akan menunggumu sampai kau kembali mencintaiku dan kau akan kembali bersamaku... bila kita tak jua bersama, maka semoga itu yang terbaik untuk kita berdua....”


 


Cewe’ pecinta ini mencintai seseorang dari hatinya dan mencintai orang karena hatinya juga dan tidak terkait pada fisik, cinta mereka murni karena mereka tidak mengharap balasan.... mereka akan merasa tak mengapa bila cinta mereka tak berbalas.....


 


Mereka adalah tipe yang suka memandang dari jauh.... mungkin ini adalah cinta yang ada di sinetron-sinetron, tapi kalo kupikir sih, pasti ada cewe’ yang kaya gini di dunia nyata...


 


Pepatah, ”SELAMA KAU BERBAHAGIA AKUPUN AKAN BAHAGIA, SEKALIPUN KEBAHAGIAAN ITU KAU PEROLEH DARI WANITA LAIN” akan berlaku bagi cewe’ dari kategori ini... karena yang utama bagi mereka adalah KEBAHAGIAAN ORANG YANG MEREKA CINTAI.....


 


Cewe’ [Biasa]


 


Mereka akan berkata, ”Kenapa?? Ada cewe’ lain ya....!!!!”


 


Cewe’ pada umumnya akan bertanya alasan apa tuh cowok mutusin dia gitu...


Dan ya... pertanyaan pertama yang kadang keluar tuh bukan, ”Kamu nggak cinta lagi??” tapi ya... pertanyaan yang umumnya keluar pertama kali adalah ya yang diatas itu.....


 


Mereka umumnya cenderung untuk membenci.....tapi kemungkinan mereka akan sangat kecil untuk membalas dendam... mungkin mereka hanya akan kalo punya cowo’ baru terus dipamerin didepan mantannya......


 


Atau pada minggu-mingu pertama putus dia akan menangis di pangkuan sahabatnya sambil mengeluhkan kebaikan dan keburukan tuh cowo’............


 


Mereka lebih menganut pada pepatah, ”AKU CINTA PADAMU, TAPI KALAU MEMANG BEGINI JADINYA... YA SUDAH... SEMOGA BERBAHAGIA!!!” karena yang utama bagi mereka adalah.... KESENANGAN BERDUA.........


 


Cewe’ Obsessif


 


Mereka akan berkata, ”Bagaimanapun caranya aku tidak mau putus, aku akan ketemu terus kita ngobrol supaya kita nggak putus..... aku pokoknya nggak mau putus, tanpa kamu aku nggak bisa apa-apa... tanpa kamu aku mati......!!!!”


 


Cewe pada tingkatan ini akan menangis dan terus berusaha mencari cowo’ yang mutusin dia..... karena cowo yang mutusin dia pastinya kabur.... karena cowo’ kebanyakan males dan takut ama cewe’ obsessif karena mereka bisa saja melakukan hal-hal gila diluar dugaan..........


 


Cewe’ jenis ini takkan peduli apapun kata orang dan apapun akan ia lakukan cuma hanya untuk mendapatkan fisik cowo’ itu......


Dia nggak perduli hatinya cinta apa nggak...........


 


Pepatah yang paling sesuai bagi mereka adalah, ”BILA AKU TAK BISA MEMILIKIMU MAKA YANG LAIN TAK BOLEH MEMILIKIMU, KARENA KAU MILIKKU SEORANG” karena yang utama bagi cewe’ dalam kategori ini adalah KEBAHAGIAAN MEREKA SENDIRI KETIKA TUH COWO’ ADA DISAMPING MEREKA, SEKALIPUN COWO ITU NGGAK CINTA.... karena FISIK adalah yang utama.......


 


Yah...... semoga dengan Blog yang panjang ini bisa membebaskan aku dari ke-OBSESSIF-an seseorang dan membiarkan aku kembali menjadi manusia yang bebas... sebagai seorang cowo.........


 


Karena aku berhak.....


 


 

No comments:

Post a Comment