Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Wednesday, July 5, 2006

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru



yaaa.....
sambil diiringi dengan isu-isu hangat soal kelulusan, Ujian Paket C.... dan lainnya, the SHOW MUST GO ON.....
Saat yang paling dinanti-nanti oleh para pelajar yang berniat meneruskan kuliah ke Universitas Negeri favorit...
Dulu
namanya Sipenmaru, terus ganti jadi UMPTN, dan akhirnya pas aku ikutan,
eh namanya berubah jadi SPMB, wah, jangan2 tuh ganti nama karena aku
ikutan, hehehe....

Yup... jadi mengenang masa lalu ketika aku ikutan SPMB.....
Dengan bekal yang pas-pas an......
Dan demi ikutan SPMB aku sampe rela2in ikutan bimbel.... males banget sih ikutan bimbel.....
Belajar Rumus Praktis......segala rumus yang panjang-panjang tinggal set...set...set.... beres dalam tiga langkah...
menghitung momentum segala, molaritas, Ph..... aaaaaaah..... segala pelajaran yang menyesakkan itu..........

Niatnya
sih dahulu kala itu kalo kuliah maunya di Kedokteran, baik itu di
Kedokteran UI atau UGM.... soalnya aku udah genah banget deh ama
Palembang, jadi saatnya minggat dari lautan pempek itu......

Tapi eh, pas ikutan Try Out yang diadain anak-anak UI gitu di Palembang....
ah, dasar mereka suka mematahkan semangat...
[atau dasar aku yang mudah patah semangatnya kali ya..., hehehe...]
Jadi... mereka tuh bilang kalo kuliah di kedokteran tuh....
1. lama....
2. pelajarannya ribet....
3. mahal.....
4. abis lulus kudu ikutan kaya jadi asisten dokter gitu
5. terus terus terus........
ah... pokoknya kayanya repot banget dah!!!!

Akhirnya, QQ banting stir deh..............
Langsung deh KEDOKTERAN di black list dari daftar inceran....
terus bingung deh mau masuk mana.....
Kimia??? yaiks.....
Biologi....??? duh!
Fisika??? bisa gila!!!!
Pertanian ??? hare gene bertani...????
geto eh.....

hm..... aku suka komputer....
tapi masuk teknik komputer???? hm...........
oh... ada jurusan Ilmu komputer dan eksklusif lagi mengingat cuma ada 3 di Indonesia dan di Universitas ternama lagi......
1. UGM
2. IPB
3. UI

hm...... oke juga, banting stir ke Ilmu Komputer.......!!!!
Dan dengan memperhatikan Passing Grade masing-masing...... kalo aku hajar di UI dan UGM, bisa gila.....
akhirnya dipilih deh.... Ilkom UI dan IPB aja.........

Daftar
deh SPMB..... antri deh... kena stempel deh...... terus ikutan dua hari
deh...... terus tempat tes-nya juga bobrok lagi... ih tuh padahal
universitas loh [swasta sih] tapi udah kaya SD Inpres.......

hm... pas ngerjainnya juga antar anapsu dan nggak napsu sih....
bingung
banget asli.... rasanay udah kaya TRY OUT aja.... hiks.... soalnya
mengingat tiap kali aku Try Out nggak pernah lulus...........
ya gitu deh.....

pulang.......
ohya... selain SPMB aku cuma ikutan Tes STAN ama STIS
tahu-nya
berhubung pengumuman yang keluar duluar dulu tuh STIS deh, eh tahu2 aku
lulus..... [diantara sedikit yang lulus... duh bangganya...]
tapi kudu ikutan test tahap kedua [cek Phisik...!!!] duh udah kaya mobil aja....
ya... walau emang berdasarkan gosip yang beredar tuh cuma semi-formal gitu...
tapi
tetep aja... aku tuh paling takut cek phisik gitu soalnya gigiku penuh
dengan bolong-bolongan.... jadinya takut gagal gitu, nggak gitu... aku
udah ikutan TNI nih.... hehehe...

Dipikir-pikir.........

Lalu pengumuman STAN
yang keluar..........

dan aku.................... LULUS!!!!!!!!!!!!!!!!!

waktu itu lihatnya sama Mama dan Mama bilang, udah langsung diambil aja....
soalnya STAN itu Ikatan Dinas dan udah deh.........


Akhirnya pengumuman yang terakhir keluar..........

SPMB....
sayangnya aku salah beli koran.... beli koran ini salah, koran itu
salah..... ternyata di sebuah koran yang nggak terkenal...... malah
yang keluar tuh di koran itu, di koran lain tuh yang ada cuma peserta
SPMB yang lulus di Palembang doang.... aaaaaarrrrrggghh!!!!

Penasaran lah..... gila aja... lulus apa kaga....

hm........ tapi ya, berhubung STAN udah lulus.......ya udah deh, yang lain dicuekin.......

Dan
disinilah aku sekarang kerja di Departemen Keuangan setelah 3 tahun
kuliah, sementara temen-temenku yang kuliah S1 mungkin sekarang sedang
menyusun skripsi dan bersiap-siap wisuda serta bersiap-siap mengirim
lamaran kerja......

tapi tetep aja........ kemaren aku SPMB lulus apa kaga ya.....??? penasaran aja.......


1 comment:

  1. mau temen sekantor tahu nih .. kalo Rizky ternyata suka cowok.... tobat Ki...!!!

    ReplyDelete