Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Wednesday, May 3, 2006

TuYuL ???


Sebuah cerita yang amat aneh yang aku dengar....
Sesuatu yang selama ini kukira cuma ada di TV, Sinetron, Film, Iklan, dan Legenda-legenda serta cerita-cerita orang-orang dulu aja......... ternyata keluar dan menjelma jadi nyata tepat di telingaku.......... dan komentar pertamaku ketika mendenagrnya adalah......
HAH, yang bener??!
ya gitu deh................sebuah cerita tentang TUYUL dan tragedi yang baru saja menimpanya....

Sebut saja MR.X [nama samaran].....
alkisah pada suatu malam.... ia kehilangan uang sejumlah Rp. 50.000.... dan dia cerita ke aku, saat itu dia udah curiga... jangan-jangan Tuyul yang ambil tuh duit......
dan aku berusaha bilang kedia..."Mungkin itu duit kamu lupa naruhnya dimana, atau kamu belanja sesuatu dan kamu lupa..."

oke... pada saat itu Mr.X juga jadi ragu akan insiden TUYUL tersebut....
sampai pagi hari ini...............

"Nop, aku kehilangan duit lagi... kali ini 200 rebu....." ucapnya dengan panik....
dan aku sekali lagi berusaha meyakinkan dia, mungkin aja itu duit dia lupa taruh atau lupa udah dibelanjain, atau jatuh.......

"NGGAK.... kemaren malem sebelum aku tidur, tuh duit masih ada.............." Jawabnya yakin...
Oke.... mungkin aja dicopet.... atau jatuh dari tas.... atau apa gitu.....

mendengar jawaban aku yang begitu tidak percaya... dia memberikan argumen yang cukup menggoyahkan aku untuk setiap pernyataanku....

ah, mungkin pas kamu ambil sesuatu dari tasmu, tuh duit ikut terambil, eh terus jatuh...
dia jawab: NGGAK mungkin, la tuh tas nggak kubuka-buka dari kemaren pas pulang...

ah, mungkin dasar ada maling yang masuk terus ngambil tuh duit.....
dia jawab: NGGAK mungkin, kalo emang maling.. kenapa nggak ambil semuanya ada 700 rebu disitu...... dan lagipula, pintu terkunci, jendela ada teralis dan tas-ku jauh dari jendela........

astaga..........
aku goyah...... aku speechless............
hm.................. TaPI TETEUP......... masa sih TUYUL yang ambil????
OH TUHAN..........??
emangnya tuh TUYUL bener-bener ada apa???
Bukannya aku nggak percaya adanya makhluk gaib.......
tapi...... TUYUL..............???
asli, sampe hari ini aku masih menyangka yang namanya TUYUL itu tuh cuma MITOS, gosip, cerita nggak bener dan cuma cerita bohongan gitu..........
tapi.............. Ohya????????

Masa sih Syaitan ada yang suka duit.......

TEORI-nya nih.............
Syaitan bisa menyerupai bentuk apa aja... include.... anak-anak
Syaitan bisa kerja sama sama manusia, jadi syaitan bisa aja ambil duit orang atas perintah manusia..
Syaitan emang pengen ganggu manusia......
TAPI.............
Emangnya Syaitan bisa nyentuh duit???

hm............... jadi antara LOGIS dan TIDAK.... dan secara pribadi... aku sih belum pernah kehilangan duit [karena TUYUL].... dan semoga aja nggak bakal pernah.......

Apakah ini benar-benar nyata???
ah.... aku bener-bener nggak tahu deh.......
Tapi yang jelas......
Aku berlindung kepada 4JJI dari Syaitan yang terkutuk..........


No comments:

Post a Comment