Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Wednesday, May 31, 2006

Sejarah "F" Word dan Aplikasinya...


Aku membaca sejarah 'F' word ini yang lebih dikenal dengan F-U-C-K ini di sebuah blog milik seseorang di FS dan kupikir hm..... sekalian mengasah ketajaman berbahasaku dengan mentranslate-nya ke Bahasa Indonesia, kalo kupikir-pikir........ that FUCK word is so FUCKING amazing!!!!!

Dari semua kata-kata dalam Bahasa Inggris, salah satu kata yang paling berguna namun juga kontroversial adalah kata FUCK. Anehnya.... banyak huruf lain dalam Kamus Bahasa Inggris yang berawalan dengan huruf F tapi hanya kata FUCK yang dirujuk dengan julukan "The 'F' WORD". FUCK benar-benar sebuah kata yang ajaib karena tidak semua kata bisa bermakna saling berkebalikan pada waktu yang sama. Kata FUCK bisa berarti kesenangan dan kesakitan, atau benci dan cinta pada saat yang bersamaan dan bahkan dengan kalimat yang sama.

Banyak orang percaya, kata FUCK berasal dari bahasa Jerman FRICHEN yang berarti untuk menyerang konon kata FUCK adalah akronim yang digunakan di abad pertengahan, dan pada saat itu yakni Fornication Under the Consent of the King. atau kalimat lain yang artinya kurang lebih sama seperti itu. Tapi hal ini tak lebih dari cerita rakyat saja.

Tanggal yang tepat atau kapan waktunya dimana dunia ini dipenuhi dengan Bahasa Inggris tidak diketahui, tapi kita semua dapat mengasumsikan, bahwa pada awal mula penggunaan kata-kata, kata FUCK diartikan sebagai hubungan seksual antara dua orang. Tapi, perlu diketahui juga bahwa kata FUCK adalah satu-satunya kata yang dapat digunakan sebagai  bagian manapun dari PART of SPEECH khususnya pada masa sekarang.....
contohnya:
sebagai transitive VERB: Adam fucks Eve
sebagai intransitive VERB : Eve fucks
sebagai NOUN : Stay away fucker!
sebagai ADJECTIVE : Ryan's doing all the fucking work
sebagai ADVERB untuk sebuah VERB : I'm trying to fucking sleep
sebagai ADVERB untuk sebuah ADJECTIVE : Eve is fucking beautiful
bahkan bisa juga dipakai sebagai beberapa bagian dari PART of SPEECH dalam satu kalimat : Fuck off!! You fucking fucked fuckers !!!

bahkan yang paling mengagumkan, dalam penggunaannya, kata FUCK dapat digunakan untuk memodifikasi sebuah kata dan memberikan penekanan pada kata tersebut jutaan kali lipat, seperti contoh: abso-fucking-lutely! atau in-fucking-credible!

Kata FUCK benar-benar sebuah kata dengan banyak fungsi, bahkan dengan mengatakan kata FUCK saja, rasanya sudah menjadi sebuah kalimat tersendiri, walaupun memang tidak dianjurkan untuk mengucapkan kata tersebut karena banyak maknanya dan samar-samar dan bisa merujuk ke banyak hal.

Kata FUCK bisa berarti ketidak jujuran [The insurance company FUCKED me], bisa juga berarti kesusahan [I don’t understand this FUCKING question!], bisa juga berarti cari masalah [Don’t FUCK with me, buddy!], bisa berarti dalam sebuah masalah [Oh, I’m
so FUCKED now.
], bisa juga bermakna tidak berkompetensi [My teacher’s a FUCKER!], atau bisa juga berarti pembubaran [Go FUCK yourself!  dan masih banyak makna lainnya yang bisa kamu temukan sendiri.

Akhir-akhir ini, tampaknya kata FUCK paling sering diikuti dengan kata YOU. Ketika keduanya digunakan, kata-kata itu sudah menjadi sebuah kalimat tersendiri dan bisa memiliki banyak makna tergantung dengan situasinya. Jika seseorang mengatakan bahwa kamu itu jelek dan kau membalas dengan mengatakan FUCK YOU sambil tersenyum, itu bisa berarti bahwa kamu setuju dengannya. Tapi bila sambil mengerutkan dahi sambil mengangkat jari tengahmu dan berkata FUCK YOU!!! bisa berarti amat marah. Jika seseorang mengungkapkan cintanya kepadamu dan kamu mengerutkan dahi dan berkata FUCK YOU itu berarti kau menolak cintanya. Tapi jika kamu membalas kata "AKU CINTA KAMU" dengan tersenyum dan berkata FUCK YOU, itu sudah bermaksa sama seperti kamu berkata Aku cinta padamu juga.

Kekuatan dari sebuah kata FUCK bahkan melintasi batasan ras dan kasta, karena kau bisa menggunakan pada semua orang tanpa memandang ras, warna kulit, gender atau orientasi seksual. Hanya dengan satu kata FUCK, semua orang akan langsung tahu orang seperti apakah dirimu dan bagaimana kau dibesarkan.

Dengan begini, mari kita semua tidak perlu takut dengan "The 'F' Word" ini. Tidak banyak kata-kata lain yang memiliki kegigihan dan kekuatan yang sebanding dengannya, karena itu kita harus bangga dengan keberadaan kata FUCK berarti kita telah dekat dengan penyempurnaan bahasa kita dan komunikasi antara manusia secara umum.

Terima kasih untuk telah membiasakan dirimu dengan kata ajaib ini dan jika kamu telah membaca BLOG ini sampe disini, maka dengan tersenyum aku ingin mengatakan.............

FUCK YOU!!!!
 

No comments:

Post a Comment