Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Thursday, May 11, 2006

Logical Men -vs- Intuitive Women





Sebenernya ungkapan berikut ini sudah sering kudengar, tapi baru sekarang aku menyadari dan merasakannya.......

Cewek itu mikirnya pake Intuisi, hati...
Cowok itu mikirnya pake Logika, otak...


Tapi.....
kupikir itu tuh cuma diterapkan dalam hal pemikiran ketika
belajar.....  dan beberapa penilaian-penilaian yang dibuat cewek serta
perilaku cewek sehari-hari.....

Ternyata kemaren Temenku [AULIA]
cerita soal teacher di LIA-nya yang menceritakan pengalaman pribadinya
dengan suaminya gitu deh.....

Pada suatu malem.... suaminya itu pulang, terus langsung tidur gitu....
terus istrinya ngajak ngomong, nggak dijawab.....
Istrinya ngebangunin, dicuekin juga....
Eh,
besok paginya si istri langsung bertanya kepada sang suami... "Papa
benci ya sama aku? papa udah nggak sayang ya sama aku?" [deile pake
papa...]
gitu deh......
Lalu si temenku [ya si AULIA itu...]
bilang kalo itulah salah satu contoh cewek yang mikirnya pake Intuisi
dan cenderung nggak praktis dan malah kadang menimbulkan masalah
tersendiri lagi.....
dan tebak suaminya jawab apa... "Nggak kok, aku cuma capek...."


Nah.... kenapa si istri ini nggak mikir, "Mungkin suamiku capek..."
eh, dia malah mikir soal nggak cinta lagi-lah, benci-lah.... dll gitu deh.....

Dan aku sedikit terkena juga dengan ucapan ini dan inilah yang terjadi padaku....
[POET... kalu baca ini biasa aja ya.... aku sedang berusaha memahami...]
Kadang
YAYANG-ku ya si Poetri itu.... sms kalo HP-ku mati [dicharge
misalnya]... sms-nya itu sering bernada seperti ini, "kakak marah ya ke
aku?"
dan aku kembali mengatakan, "Nggak ada apa-apa... HP-ku cuma abis batere kok....."

Dan aku terfikir.... "Inikah intuisi wanita?"
Apakah mereka hobi mengaitkan segala sesuatunya dengan masalah perasaan...?
Apa karena itu wanita lebih mudah menangis dari pria...?
Apa karena ini wanita tuh lebih mudah tersentuh...?
Lebih mudah terluka..?

hm.....
Poet.... aku kini memahami....
Oh... ternyata ini udah bawaan dari sono-nya....
oh gitu........
Sekarang aku akan berusaha lebih memahami wanita....

Soalnya
aku tuh sering aja kehilangan kesabaran buat ngomong, "Sebenernya aku
tuh nggak marah, nggak ada apa-apa, HP-ku cuma abis batere....."
hehehe........ sorry ya POET..........

Mungkin di sisi ini aku terlepas pandangan....
Aku tak menyadari betapa sensitifnya wanita.....
hm.... semoga saja kini aku lebih waspada...
Ingat!!! waspada-lah...!!! wapada-lah!!!!

Tapi, kalo nggak gitu.......
APA yang bedain COWOK ama CEWEK dong....?

[Tul dak Au ???]

it's the law of life..............


No comments:

Post a Comment