Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Monday, March 5, 2012

Tidak Semua Orang Punya Waktu Untuk Membaca Anda


Keseringan nonton How do I Look? di Style Network, terkadang kita ga cuma dapet info tentang padu padan berpakaian, namun juga pelajaran berharga mengenai bagaimana cara berpenampilan.
Banyak masalah yang dihadapi oleh kita adalah keinginan kita untuk selalu berusaha menjadi diri sendiri, tampil senyaman mungkin, tak perduli orang lain mau bilang apa, dan banyak lainnya.

Kita terlalu berpegang teguh pada kalimat, "Don't judge a book by its cover" alias, janganlah kita menilai orang dari tampilan luarnya saja. Dan dengan itu kita terlalu berfokus hanya pada penampilah 'dalam' saja.

Memang terlalu picik kalo kita bilang semua orang itu judgemental alias suka menilai hanya dari tampilan luarnya saja, karena pada faktanya masih ada orang yang menilai kita dan mau mengenal kita lebih dalam sebelum menjatuhkan penilaian.

Namun masalahnya pada masa ini, tidak semua orang punya waktu lebih untuk mengenal siapa diri kita 'di dalam'. Sungguh egois bagi kita jika kita menginginkan orang lain untuk mengenal diri kita dulu, Hadapilah kenyataan pahit ini, Tidak semua orang punya waktu untuk membaca anda...!

Sampul yang kita pasang di diri kita, harus bisa mencerminkan siapa kita yang sebenarnya. Bukan hanya membantu diri kita, tapi kita juga membantu orang lain untuk mengenali kita lebih cepat. Kemampuan kita yang luar biasa akan lebih mudah dikenali jika kita bisa tampil dengan 'sampul' yang tepat.

Kita datang ke sebuah wawancara pekerjaan dengan celana jeans belel dan kaos putih polos, kemudian kita berharap orang mau melihat kemampuan kita dan mengabaikan tampilan luar kita... haloooo... hidup di dimensi mana looo....???
yang ada, sebelum sempet masuk, kita udah didepak jauh-jauh.
Meskipun memang jeans belel dan kaos putih enak untuk dipakai dan nyaman, kita harus bisa menyesuaikan 'sampul' kita untuk dipakai pada waktu-waktu tertentu.

Jangan hanya sibuk mempertajam siapa kita 'di dalam' tapi luangkanlah sedikit bagian dari waktu kita tersebut untuk menghias tampilan 'luar' kita agar lebih indah dan mampu untuk menggambarkan kita luar dan dalam.
We are what we wear (both inside and out)  


1 comment: