Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Friday, January 25, 2008

Gratifikasi ato Gratis Dikasih....?

Awalnya itu QQ tuh mendengar bahwa kakanwil Medan tuh akan memberikan sebuah sosialisasi yang bertajuk "LARANGAN PERBUATAN GRATIFIKASI" di Sibolga yang ditujukan kepada satuan-satuan kerja dibawah KPPN Sibolga gitu. QQ tuh yang namanya semangat, looking forward to it, karena QQ tuh nge-expect, "Finally...ada juga orang yang bertindak, mengingat praktek gratifikasi alias beri memberi untuk memperlancar urusan itu udah marak sekali dan bikin eneg aja.."

Keanehan2 mulai terjadi disana-sini, dimana para boz2 itu langsung repot ngurusin hotelnya si Kakanwil...ngurusin inilah, itulah yang sebenernya menurut QQ ga berhubungan ama pelaksanaan sosialisasi.

secara logika aja yaaa....kakanwil dateng buat sosialisasi anti gratifikasi...tapi anenya kok malah mau dikasih hotel, yang nota bene yang bayarinnya kantor gitu..oh please...itu jelas2 gratifikasi....jadi aneh...penuh kontrast...

Puncaknya itu ketika para boz2 [k*p*r*t] itu mau ngebon duit kas yang jadi penguasaan QQ sebenernya..sebesar 4 juta, namun katanya ini untuk keperluan2 mendesak dan repot kalo dikit2 minta ama bendahara....
QQ menyesal...QQ menyesal abi2an udah luluh dan ga mempertaruhkan jabatan...secara itu duit adalah tanggung jawab QQ...yang bikin BT tuh pas QQ denger2 soal penggunaan tuh duit....buat makan2 ama kakanwil...buat beli oleh2 kakanwil...[ooh....b*ll sh*t bener...] this is so obvious...ini gratifikasi!!!!!!!!

Next time kalo QQ nemuin yang kaya gini lagi...semoga aja QQ bisa bilang, "SAYA GA MAU KASIH DUIT TANPA KUITANSI, KALO BAPAK TETEP MAKSA, MENDING CARI BENDAHARA BARU YANG MAU MENGIKUTI KEMAUAN BAPAK!!!"
do'akan QQ yaa.............

Tapi begitu kakanwil [yang full of b*ll sh*t] itu dateng dan pertama-tama memberikan pengarahan di Kantor gitu, tahu yang paling bikin QQ ilpil soal sosialisasi dia di kantor???

PERTAMA....
dari topik bahasan tuh orang..kaga ada yang nyebut soal gratifikasi, dan ngebahasnya itu adalah history kerja dia...dan pelaksanaan pekerjaan.
tapi di ending statement itu, terdapat kekecewaan nomor
DUA....
yaitu dia berkata bahwa, "Topik gratifikasi itu sebenernya tidak terlalu penting, masih lebih penting pelaksanaan pekerjaan kita"
dalam hati QQ langsung teriak..."BULL SHIT ABIS NIH ORANG"

langsung kontan QQ nanya dong, "Pak..apa maksud bapak dengan gratifikasi itu tidak penting? dengan masih adanya gratifikasi, pelaksanaan kerja kita takkan lancar!!"

tahu jawaban orang nomor satu [ditjen perbendaharaan] se sumatera utara itu..??
"Gratifikasi itu lebih tepatnya kerjaan Kejaksaan, KPK, dan itu bukan tugas kita sebenernya"

wuiiih itu udah yang pengen marah aja...tapi mengingat jabatan tuh orang...jadi marahnya dalem hati aja..."LHA TERUS NAPA JUDUL SOSIALISASI INI LARANGAN PERBUATAN GRATIFIKASI" uuugh...itu udah yang kesel ngedumel aja...dan ulah ILANG RESPECT terhadap tuh orang....asli...!!! sebagai seorang yang seharusnya memberikan contoh, tapi dia gagal!!!!!!!!!!!!!!!SUCKER!!!!!!!

QQ tuh yang ngarepin dia bakal bilang, "SAYA ANTI GRATIFIKASI DAN MULAI DETIK INI TIDAK ADA LAGI MINTA MEMINTA DAN BERI MEMBERI DI KPPN SE SUMATERA UTARA"
tahunya yang QQ dapet sebaliknya, pernyataan2 yang dia lontarkan itu seolah2 dia meng-halal-kan gratifikasi......

dan akhirnya QQ udah il-feel aja buat ngikutin sosialisasi dia selanjutnya....mendengarkan PERLUASAN KEMUNAFIKAN...ga perlu jauh-jauh...secara itu udah terjadi....

Akh.........!!! payah......!!! gimana negara ini mau maju.....
Kapan ya QQ bisa jadi KAKANWIL....? Kepala Kantor juga oke deh.....
biar QQ bisa ngegampar itu orang2 yang ngakunya pinter, lulusan S2 luar negeri, tapi pembicaraannya KATRO NDESO!!!!!!!

oops...asli....ngelihat tampangnya aja udah males......!!
aduuuh...lagi2 QQ ngamuk......abisnyaaaaaaaa......
BT deh....
Makin rusak aja ntar birokrasi di negara ini.......!
SUCK ah........!

1 comment: