Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Tuesday, August 30, 2011

Lebaran Beda Lagi : Ah, Udah Biasa...

Tampaknya perbedaan ini udah jadi kebiasaan tahunan nih sekarang... terkadang emang susah untuk menyatukannya. Masalahnya adalah semua orang merasa benar. Lalu siapa yang salah??

Kebenaran itu memang hanya satu, tapi siapa yang mengetahuinya? tidak lain hanyalah 4JJI SWT semata...

Kita manusia ditinggalkan dua petunjuk yang maha dahsyat, Alqur'an dan Hadits Nabi Muhammad SAW. Keduanya ada dan diketahui, hanya saja masing-masing ulama terkadang menafsirkannya berbeda.

Jadi, Sekarang tinggal masalah keyakinan. Bagi mereka yang yakin hari Selasa tanggal 30 Agustus Lebaran, dipersilahkan.... bagi yang yakinnya Rabu tanggal 31 Agustus 2011 silahkan, karena semuanya pasti di dukung oleh landasan dan keyakinan yang kuat dari mereka yang merasa lebarannya tanggal segitu. Selama ada landasannya, kita harus menghormati mereka. Siapa yang berani jamin 100% lebaran hari Rabu yang benar?? atau Lebaran hari Selasa yang benar?? GA ADA... hanya 4JJI SWT yang tahu kapan sebenarnya hari Lebaran.

Jadi selama seseorang itu punya landasan yang kuat, dan dia meyakini hal tersebut... adalah wajib bagi dia untuk melakukan sesuai keyakinan yang dia ketahui.

Kecuali kalo ada yang mengumumkan bahwa Lebaran adalah tanggal 32 Agustus 2011, nah itu perlu kita pertanyakan.... bahkan bisa kita sidang dulu tuh orang yang bilang lebaran tanggal 32 Agustus... hee...

Nah, bagi kita yang ga tahu...
Banyak orang yang menyarankan kita ikut Pemerintah dengan landasan, "Taatilah Allah, Taatilah Rasul dan Ulil Amri diantara kamu" itu tidak salah, karena itu salah satu ayat di dalam AlQur'an... emang diantara banyak ayat yang menyuruh kita Taat kepada Allah dan Rasul, hanya satu ayat itu yang menambahkan klausul "Ulil Amri".

Nah, masalahnya sekarang adalah, pemerintah kita bukan pemerintahan yang Kafir... kita hidup di Indonesia, Negara yang konon memiliki populasi muslim terbesar di dunia. kita juga memiliki Majelis Ulama Indonesia yang men-support Pemerintahan c.q. Kementerian Agama kita.

Kosakata "Ulil Amri" alias pemimpin ini, menurut QQ memadai untuk dijadikan landasan bagi kita untuk dipatuhi.

Namun sekali lagi.....
"Ulil Amri minkum" alias "Pemimpin di antara kamu"
Jadi kalo bagi kelompok tertentu yang tidak terlalu mengakui Presiden c.q. Kementerian Agama sebagai Ulil Amri dan mereka menganggap pemimpin kelompoknya lebih mereka ikuti, terserah... mereka tetap mengikuti pemimpin diantara mereka, bukan Presiden meskipun mereka hidup di Indonesia.

Terus kita mau apa??
Mendebat?? ga bisa... yakinlah ilmu kita kalah... apalagi ilmu QQ... cuil...
Hidup dalam perbedaan dan tetap bisa berjalan bersama, itu adalah suatu keindahan yang luar biasa.

Yakinlah bahwa kita semua dalam satu jalan yang sama.... Kita semua BERUSAHA untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya sesuai dengan tuntunan yang ada. Tidak harus semuanya sama. Jika memang yakin lebaran hari Selasa, ya Lebaran aja... Yang yakin hari Rabu, puasa lagi hari Selasanya.

Yang penting niat kita adalah ibadah, THAT's IT....

Yang ga boleh adalah, Misalnya tahun ini versi Muhammadiyah 29 hari, versi Pemerintah 30 Hari.... karena dia mau cepet selesai puasanya, dia ikut Muhammadiyah....
Tahun depan Nu 30 hari, Pemerintah 29 hari... terus dia pindah ikut Pemerintah....
Itu tuh... ABABIL!!!!!! niat puasanya mau cepet selesai aja...
Itu yang ga boleh...
Sekali kita memilih Ulil Amri kita adalah Pemerintah, atau Ketua Kelompok kita, maka selamanya kita harus taat pada Ulil Amri tersebut, alias KONSISTEN.

yang anehnya tahun ini adalah ketika Pemerintah menetapkan Lebaran jatuh pada tanggal 31 Agustus alias Rabu, kok banyak yang ga suka....??
Padahal kalo kita kerja, terus dikasih bonus satu hari gaji misalnya... kok malah ga suka???
Jika kita ikut puasa 29 hari, maka kita telah menyempurnakan Ramadhan kita, namun bagi yang menggenapkannya jadi 30 hari, kita sungguh mendapatkan Rejeki yang luar biasa...

Satu hari tambahan ini harus kita peras habis-habisan untuk mengumpulkan amalan dan pahala yang sebanyak-banyaknya.... mumpung dapet bonus...

Nabi Muhammad SAW pun menangis ketika Ramadhan berlalu....
Nah, bagi yang tanggal 29 Ramadhan kemaren udah nangis-nangis karena Ramadhan akan berakhir, KITA SEMUA DAPET BONUS... Ramadhan masih sehari lagi...!!!!

Sebuah kabar yang luar biasa...!!!!!

Kalo QQ sih, andaikata bisa diundur sebulan juga hayuu..... Nambah Ramadhan sebulan lagi juga hayuu.... malah kalo perlu sampe Tahun depan Ramadhan terus malah lebih baik...
Siapa yang bisa menyangkal ke-luar biasa-an bulan Ramadhan yang Mulia ini...???
Masjid penuh, wanita-wanita berkerudung, siaran tipi jadi serba islami, lagu-lagu jadi serba nasyid... Ga ada di bulan lain... Kalo ga Ramadhan...

Mari kita nikmati hari terakhir Puasa ini 30 Ramadhan...
Bagi yang Lebaran hari ini, selamat Lebaran...
Kita semua harus menjadi dewasa dan saling menghormati keputusan masing-masing orang... Tidak sepantasnya bagi kita untuk merasa benar sendiri dan menyalahkan orang lain. Merasa benar itu wajib dan harus dalam berbuat... tapi jangan menyalahkan orang lain. karena pengetahuan kita itu hanya setetes air yang jatuh di laut, sedangkan pengetahuan 4JJI SWT adalah lautan tersebut. Biarkan... Biarkan....

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... dan Selamat Berlebaran bagi yang merayakan....


Image : http://www.flickr.com/photos/fotofacade/456731818/

No comments:

Post a Comment