Who Am I? Not Spiderman

My photo
Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Rizky Novrianto is just an ordinary human being who try to live his life as extraordinary as it can be. I like to be different. You maybe able to find someone better than me, but You may never find someone like me. I hope common courtesy hasn't die yet. Treat people the way you want to be treated and even more, treat other people the way they want to be treated.

Saturday, January 23, 2010

Kamu Palsu...!!!!!

Dulu pas pertama kali mendengar kata Facebook yang ketika itu disaingkan dengan Friendster, salah satu yang diunggul-unggulkan ketika itu adalah bahwa Facebook mengutamakan keaslian nama dari penggunanya, yang dimana Friendster udah semakin hancur dengan nama-nama pengguna yang ga jelas...
kalo ga salah, ini pernah jadi topik QQ buat tugas Manajemen Pemasaran deh... hehehe...

tapi sekarang..... wah..... Facebook udah nyaris menyamai Friendster ketika itu.... dimana nama-nama penggunanya udah makin ga jelas aja dan bahkan menyimpang banget alias ga ada hubungan sama sekali dengan nama aslinya ataupun nama panggilannya.

bahkan yang lebih parah tuh, kok banyak banget yang ngaku-ngaku.... dengan menambahkan kosakata "ganteng", "imut", "keren", "cakep", "cantik"..... oh my dear God... tapi anehnya, biasanya yang memasang nama kaya gitu tuh, bener2 ga bisa menyetarakan diri dengan namanya..... alias ancurrrrrr....... soalnya ibarat kata orang tuh mah, "Kalo udah ganteng, ga usah dikasih tahu juga, orang-orang udah tahu, cuma orang-orang yang ga keren aja yang suka menambah-nambahkan"

Dosen QQ dulu pernah bilang gini, Kok orang-orang sekarang tuh udah ga menghargai nama mereka lagi.... misalnya namanya tuh udah bagus, misalnya Dewi Amalia.... tahu-tahu jadinya misalnya "syubidubidu pap pap"... apa cobaaaaaaa........ buset dah.... ato ntar nama tuh "Badak Menerjang Badai"... apalagi itu......... buset daaah!!!!!

Padahal nama itu adalah pemberian dari orang tua kita ketika kita sampe di muka bumi ini, yang konon katanya kudu motong bebek angsa masak di kuali dulu..... jadi ibaratnya tuh gini, kita ngasih baju ke orang lain, tapi tahu-tahu baju kita itu ditaruh doang di lemari dan tuh orang make baju yang lain terus menerus.... bagaimanakah perasaan kita sebagai yang ngasih???
jadi menggunakan nama kita juga seolah-olah kita tuh menghargai pemberian orang tua kita....

Udah gitu, tujuan kita bermain dengan Facebook adalah untuk mencari teman, berkenalan, mencari koneksi dan mungkin tujuan-tujuan lainnya.... tapi ibaratnya misalkan kita menggunakan Facebook untuk berteman.... masa sih, kita ketemu orang, terus kita malah ngasih nama palsu???
masih enak kalo misalnya masih nama panggilan.... lha ini nama siapa ga tahu dah yang dipajang disitu.... jadinya, kadang kalo QQ sih bingung mau manggilnya apa.... dan kalo QQ sih ga pernah-pernah bakal mau nge-add orang dengan nama palsu..... tapi kalo ada orang dengan nama palsu nge-add QQ sih, lihat dulu koneksinya dan potonya, kalo jelas, masih di-approve deh.... masalahnya... setelah kenalan.... ya QQ peduli amat....wkakaa

Kadang, jadinya lama-lama bosen maen ama FB.....
karena penghuninya sama penghuni FS dulu ya sama aja, sehingga menurut QQ sih, ga kaget aja kalo ntar suatu saat muncul situs pertemanan baru yang lebih bagus akan menyingkirkan FB.... kalo Twitter, untuk saat ini kayanya belum bisa menggeser dominasi FB deh, terutama di Indonesia.... yaa.. we'll see aja.....

Yang jelas, nama palsu, poto palsu.... basi banget siiih!!!
ga bangga jadi diri sendiri.....??? MATI AJA!!!!!!!

disclaimer :
Nama yang digunakan adalah nama samaran, mohon maaf kalo ada kesamaan.... hehehe.... ga sengaja... beneraaaaan.....

No comments:

Post a Comment